Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 Juli 2017 | 15:45 WIB

Samsung Mulai Kembangkan Layar untuk Galaxy S9

Oleh : - | Jumat, 7 April 2017 | 12:00 WIB
Samsung Mulai Kembangkan Layar untuk Galaxy S9
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Seoul - Meski baru saja mengumumkan kehadiran lini Galaxy S8, Samsung kabarnya sudah memulai tahap awal dari proyek pengembangan Galaxy S9. Seperti apa?

Berdasarkan sumber yang mereka peroleh, media asal Korea Selatan, The Bell, mengabarkan jika Samsung sudah mulai mengembangkan salah satu bagian terpenting dari Galaxy S9, yaitu bagian layar.

Dikatakan bahwa proyek ini sudah dimulai pada akhir Maret lalu, dan jadwal tersebut enam bulan lebih cepat ketimbang jadwal pengembangan tahun lalu.

Sumber itu juga mengatakan bahwa tim pengembangan layar untuk Galaxy S9 menargetkan untuk sudah bisa menghadirkan sampel prototipe pada pertengahan April 2017.

Masih menurut sumber anonim tersebut, sebulan setelah pengembangan bagian layar selesai maka tim Galaxy S9 kemudian akan beralih pada pengembangan modul penting lain secara bertahap.

Tampaknya Samsung memang sengaja mempercepat jadwal pengembangan awal Galaxy S9 karena raksasa teknologi asal Korea Selatan ini ingin memastikan agar kontroversi Galaxy Note 7 tak terulang lagi di masa mendatang.

Dirilis pada tahun depan, lini Galaxy S9 kemungkinan kembali bakal hadir dalam dua model, yakni Galaxy S9 standar dengan layar 5,8 inci dan Galaxy S9+ dengan layar 6,2 inci.

Selain pengembangan layar Galaxy S9, kabarnya saat ini Samsung juga tengah sibuk mengembangkan layar yang lebih besar untuk Galaxy Note 8 dengan kode 'Great'.

Phablet tersebut kemungkinan bakal menggunakan layar berukuran 6,32 inci, lengkap dengan sebuah sensor sidik jari pada layar bagian bawah yang juga berfungsi sebagai tombol Home virtual on-screen.

 
x