Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 14:01 WIB

Smartphone Layar Lipat Samsung Baru Rilis di 2019

Oleh : - | Rabu, 5 April 2017 | 22:23 WIB
Smartphone Layar Lipat Samsung Baru Rilis di 2019
Samsung Galaxy X - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Seoul - Salah satu petinggi Samsung Display, Kim Tae-woong secara resmi mengumumkan bahwa Samsung tak akan terburu-buru merilis smartphone dengan layar yang bisa dilipat. Alasannya, saat ini tengah tren smartphone tanpa bezel.

Kim menyebut bahwa teknologi layar lipat itu bakal bisa mulai digunakan pada smartphone besutan Samsung di dua tahun mendatang atau tepatnya pada 2019.

Petinggi Samsung ini juga mengatakan bahwa layar tersebut masih belum siap dan ada beberapa tantangan teknis yang harus ditaklukkan.

Pernyataan Kim itu sekaligus mementahkan berbagai spekulasi tentang perangkat Galaxy X yang kabarnya bakal diperkenalkan di ajang IFA 2017 September mendatang.

Para analis pasar smartphone juga setuju dengan pernyataan dari petinggi Samsung tersebut. Mereka mengatakan bahwa layar dengan bezel minimalis saat ini lebih menguntungkan bagi Samsung sehingga tak perlu terburu-buru dalam menyempurnakan teknologi layar lipat tersebut.

Chung Won-seok, analis senior HI Investment and Securities, berpendapat bahwa nanti akan ada waktu yang tepat dalam merilis layar lipat tersebut, yaitu saat perintaan untuk perangkat tanpa bezel menurun.

Sejauh ini, Samsung Display memiliki keuntungan produksi sebesar 20% hanya dari layar OLED tanpa pinggiran, demikian laporan The Korea Herald.

 
x