Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 April 2017 | 02:33 WIB

Daihatsu ASTEC Open 2017 Resmi Bergulir

Oleh : Ikhsan Natabradja | Rabu, 5 April 2017 | 00:30 WIB
Daihatsu ASTEC Open 2017 Resmi Bergulir
(dok. ADM)
facebook twitter

INILAHCOM, Pekanbaru - Setelah meraih sukses di tahun lalu, turnamen bulutangkis hasil kerja sama PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan Alan & Susi Technology (ASTEC) bertajuk Daihatsu ASTEC Open kembali bergulir.

Pekanbaru menjadi kota pertama dalam rangkaian turnamen tahun ini. Bertempat di GOR Remaja, Pekanbaru, Daihatsu ASTEC Open 2017 resmi dimulai pada Selasa (4/4/2017). Seri pertama yang digelar di ibu kota Provinsi Riau ini akan berlangsung hingga 8 April mendatang.

Seri kedua turnamen yang masuk ke dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini akan berlangsung di Bandar Lampung pada 24-28 April 2017 disusul dengan seri ketiga di Balikpapan (Kalimatan Timur) pada 16-20 Mei 2017.

Istirahat sejenak terkait dengan Bulan Suci Ramadhan, pentas Daihatsu ASTEC Open 2017 baru akan bergulir lagi selepas libur Idul Fitri dengan memasuki wilayah Sulawesi. Makassar (Sulawesi Selatan) akan menjadi tuan rumah seri keempat pada 12-15 Juli 2017.

Dari Sulawesi, pentas berikutnya memasuki Pulau Jawa yang dimulai dari kota sejuk Malang (Jawa Timur) sebagai tuan rumah seri kelima pada 25-29 Juli 2017. Berikutnya bergeser ke kota lumpia Semarang (Jawa Tengah) sebagai tuan rumah seri keenam yang merupakan babak penyisihan terakhir pada 16-19 Agustus 2017.

Puncak kegiatan Daihatsu ASTEC Open 2017 akan mencapai klimaksnya di babak grand final di Jakarta pada 18-24 September 2017.

Baca juga: Daihatsu ASTEC Open 2017 Siap Digulirkan

Turnamen bulutangkis ini dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan usia, yaitu U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa, dan Veteran.

Selain menggelar pertandingan, Daihatsu ASTEC Open 2017 juga mengadakan coaching clinic yang langsung melibatkan pasangan legendaris peraih medali emas perdana bagi Indonesia di Olimpiade Barcelona 1992, Alan Budikusuma dan Susi Susanti.

"Melalui Kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2017 ini, kami ingin membantu PBSI dalam menjaring dan membina bibit unggul bulutangkis dari berbagai kota, menjadi pemain andalan Indonesia dan menjadi juara dunia nantinya," ujar Alan.

Mulai pergelaran tahun ini, para peserta yang tampil akan memperoleh poin rangking PBSI. Untuk para peserta turnamen seri yang digelar di luar Jakarta akan mendapatkan poin daerah. Sedangkan untuk putaran grand final di Jakarta mendapatkan poin nasional yang nilainya lebih besar.

Pada kejuaraan ini, Daihatsu juga aktif menginformasikan pertandingan pada ranah media sosial, yakni melalui situs resmi Daihatsu Indonesia, Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube.

"Kami mengucapkan selamat kepada seluruh atlet bulutangkis yang mengikuti kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2017. Semoga ternamen berskala nasional ini dapat berkontribusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia di ajang kompetisi dunia nantinya," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director ADM.

Di usia ke-110 tahun, Daihatsu kembali turut berkontribusi untuk mencetak bibit-bibit muda bulutangkis di Tanah Air. Hal ini selaras dengan tagline 'Daihatsu Sahabatku' yang ingin menjadikan Daihatsu sebagai 'Sahabat Bangsa Indonesia'.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x