Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 21:09 WIB

Toyota New Agya Meluncur 7 April 2017

Oleh : - | Senin, 3 April 2017 | 11:50 WIB
Toyota New Agya Meluncur 7 April 2017
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Persaingan sengit di segmen low cost green car (LCGC) membuat Toyota bersiap melancarkan strategi baru untuk dapat terus menggaet konsumen dengan menghadirkan penyegaran terhadap mobil andalannya, Agya.

Berdasarkan undangan yang masuk ke redaksi INILAHCOM, Toyota-Astra Motor (TAM) akan meluncurkan New Agya pada 7 April mendatang dalam sebuah acara bertema Have Fun Go Max.

Pihak TAM memang tidak memberikan informasi mengenai tampilan wujud maupun spesifikasi yang bakal diusung oleh New Agya ini. Namun, dari berbagai bocoran yang INILAHCOM dapatkan, mobil LCGC andalan Toyota ini akan mendapatkan berbagai penyegaran, baik di sisi eksterior, interior, maupun mesin.

Kabarnya, selain masih akan menggunakan mesin 3-silinder berkapasitas 1.000cc untuk tipe E, New Agya juga bakal disematkan mesin 4-silinder 1.200cc untuk tipe G dan TRD. Kemungkinan besar mesin baru ini adalah unit yang sama seperti milik Toyota Calya.

Sementara itu, pada sisi keamanan atau safety kabarnya juga akan mendapatkan penambahan fitur anyar seperti rem ABS dengan ventilated disc brakes, ISOFIX, Immobilizer, dan juga side impact beam agar lebih aman ketika mengalami benturan samping.

Fitur-fitur lain seperti audio dengan koneksi Bluetooth dan steering switch control, projection headlamp dengan LED positioning lamp, LED rear lamp, velg two tone color, smart blinker, auto shut off headlamp, dan door trim yang memiliki lapisan fabric juga disebut-sebut bakal hadir pada New Agya ini.

Meski baru akan meluncur pada 7 April mendatang, namun beberapa diler resmi Toyota bahkan sudah membuka pemesanan untuk New Agya. Saat INILAHCOM hubungi, seorang tenaga penjual di diler Auto2000 BSD mengatakan bahwa calon konsumen sudah bisa memesan New Agya dengan cukup membayar tanda jadi sebesar Rp5 juta untuk mencatatkan namanya di daftar booking.

 
x