Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 07:24 WIB

Jumlah Pengiklan di Instagram Capai 1 Juta

Oleh : - | Kamis, 23 Maret 2017 | 14:00 WIB
Jumlah Pengiklan di Instagram Capai 1 Juta
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Sejak dikuasai oleh Facebook, layanan berbagi foto dan video Instagram langsung berubah menjadi arena pasang iklan. Dan sejauh ini, sepertinya Facebook pun sukses meraup pemasukan yang besar dari iklan-iklan di Instagram.

Dalam data terbaru, jumlah pemasang iklan di Instagram telah mencapai angka satu juta. Padahal setahun lalu, hanya ada 200.000 klien yang beriklan di sana.

Tentu saja banyak pemilik produk yang tertarik beriklan di Instagram. Salah satu alasan utamanya adalah karena Instagram digunakan oleh lebih dari 400 juta user setiap harinya, demikian lansir Techcrunch.

Kepala bagian periklanan di Instagram Jamer Quarles mengakui bahwa daya tarik aplikasi tersebut untuk para pengiklan sangat besar. Menurut Quarles, 80% pengguna Instagram mem-follow setidaknya satu bisnis. Idenya adalah mengajak para pengguna Instagram untuk menjadi lebih dari sekadar follower, tapi juga mengunjungi dan melakukan bisnis di situs yang diikutinya.

Apabila metode ini berjalan, akan semakin banyak pula perusahaan yang tertarik beriklan di Instagram.

Selain itu, untuk beriklan di Instagram juga sangat mudah. Perusahaan hanya memerlukan empat tap saja untuk menaruh promo mereka di salah satu jejaring sosial terlaris saat ini.

Ke depannya, kata Quarles, Instagram akan memberi kemudahan kepada perusahaan dengan tombol tambahan untuk menuju profil klien. Para pengguna juga akan lebih mudah dalam menghubungi perusahaan tersebut.

Intinya, Instagram menawarkan kemudahan bagi siapa saja, baik pengguna atau pun pemasang iklan. Karena itulah mereka mampu menggandakan jumlah pemasang iklan.

Tampaknya inilah yang harus dipelajari dan dimanfaatkan oleh developer aplikasi lain dalam meningkatkan pendapatan mereka.

Komentar

 
x