Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Juni 2017 | 23:40 WIB

Port Charger Ini Bisa Isi Daya 5 Gadget Sekaligus

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 20 Maret 2017 | 18:18 WIB
Port Charger Ini Bisa Isi Daya 5 Gadget Sekaligus
(YouTube)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Memiliki banyak gadget sudah menjadi tren dewasa ini. Kecenderungan memiliki perangkat lebih dari dua bahkan tiga sudah menjadi kebutuhan, entah itu smartphone, tablet atau bahkan aksesoriesnya.

Kendala yang biasanya muncul ketika kita harus mengisi perangkat kita secara bersamaan adalah terbatasnya colokan listrik yang menempel pada tembok. Solusi yang biasanya kita gunakan apabila colokan pada listrik hanya tersedia satu buah saja adalah dengan memasang terminal 'T' pada colokan agar charger kita dapat menempel lebih dari satu.

Akan tetapi menggunakan terminal juga bukan tidak beresiko, bagaimana tidak terminal yang biasanya kita gunakan untuk pengisian daya biasanya tidak begitu kuat menecengkram perangkat charger, sehingga tidak jarang terjadi perubahan posisi yang mengakibatkan putusnya arus pada perangkat.

Hal ini dapat mengaikabatkan percikan api pada terminal dan tidak jarang akan berimbas kepada terbakarnya perangkat yang menempel pada terminal tersebut.

Anker Technology menjawab permasalahan ini dengan menghadirkan port charger dengan colokan USB yang sudah disediakan pada perangkat tersebut sebanyak lima buah sekaligus.

Bahkan dari setiap port USB yang disediakan mempunyai daya isi dan teknologi yang sama. Port charger ini memiliki output 5V dengan 8 Ampere untuk total daya yang di hasilkan.

Dengan ukuran yang tidak terlalu besar port charger ini memiliki dimensi 9,1 X 5,8 X 2,7 Cm. dengan berat 235 gram. Produk yang diberi nama PowerPort 5 ini siap menjawab kebutuhan konsumen agar dapat mengisi daya secara bersamaan.

Dengan fitur keamanan yang sudah menjadi ciri khas dari produk keluaran Anker Technology, produsen dengan brand nomor satu melalui situs Amazon di AS.

Ini akan memberikan rasa tenang bagi penggunanya. Beberapa sertifikasi yang disematkan pada produk ini adalah CE Certified dari eropa dan sertifikasi FCC (Federal Communications Commission) dari AS. Ditambah lagi lolosnya produk ini dari uji Pedoman Pembatasan Bahan Berbahaya dari uni eropa atau RoHS yang juga tersemat pada produk ini.

Menurut Regional Sales Anker Technology untuk Indonesia Paul Honda, produk ini dikeluarkan berdasarkan riset dari tim Anker di Seatle, AS, karena banyaknya konsumen yang mengharapkan produk pengisi daya yang bisa digunakan secara bersamaan dan mengedepankan keamanan bagi penggunanya.

"Dalam pengisian melalui produk ini, konsumen tidak perlu khawatir akan dapat berpengaruh terhadap perangkat. Semua produk keluaran Anker Tech. Sudah dilengkapi dengan sistem yang aman dan pengatur arus secara otomatis sehingga daya yang dikeuarkan sesuai dengan yang akan dikonsumsi oleh perangakat tersebut," ungkap Paul dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

Produk Powerport 5 ini telah resmi masuk Indonesia sejak awal tahun 2017 lalu dan dibandrol seharga Rp579.800 plus garansi produk selama 18 bulan, dengan catatan produk dibeli dari jaringan resmi distributor Anker di Indonesia dan kerusakan adalah kerusakan yang diakibatkan dengan penggunaan yang wajar dan bukan salah penggunaan atau produk terjatuh dan terkena air.

 
x