Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 12:15 WIB

Diperbarui, BBM Kini Lebih Aman dari Spam

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 15 Maret 2017 | 22:00 WIB
Diperbarui, BBM Kini Lebih Aman dari Spam
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - BlackBerry Messenger (BBM) baru saja melakukan sejumlah pembaruan. Di antaranya adalah perombakan tampilan Chatbot API (Application Programming Interface).

Tampilan BBM kini lebih banyak untuk proses analitik, pelaporan spam, kemampuan pengguna untuk menambahkan nomor telepon ke profil mereka, dan masih banyak lagi.

"Pengguna iOS dan Android dapat melihat gabungan tampilan grup dan chat beberapa orang, termasuk menu Discover baru pada format daftar sebagai ganti format grid pada ikon. Tata letak baru akan memudahkan pengguna melihat layanan baru yang diluncurkan, sebagaimana yang sudah kami masukan ke dalam daftar," ungkap Matthew Talbot, CEO BBM dalam keterangan resmi yang diterima INILAHCOM, Kamis (15/3/2017).

"Kami akan memberikan pemilik BBM channel kesempatan untuk membawa interactive software chatbot mereka sendiri ke dalam BBM agar dapat bercakap-cakap dengan pelanggan," imbuhnya.

Kemampuan baru ini dibangun pada fitur channel chat. Sebelumnya, pengguna dapat mengobrol dengan pemilik tapi hanya melalui telepon. Sekarang, program pengganti manusia atau chatbot menjawab pertanyaan dalam chat.

Ketika orang-orang berlangganan pada satu channel tertentu, mereka akan melihat perwakilannya seperti screenshot di sini. Ini merupakan inisiatif pertama dari serangkaian inisiatif API yang direncanakan untuk ditambahkan.

Nantinya, pengguna juga bisa melaporkan permintaan pertemanan yang tidak diinginkan sebagai 'spam' di BBM.

"Kami menerima laporan dari beberapa pengguna bahwa mereka mendapatkan permintaan pertemanan yang tidak diinginkan di aplikasi BBM mereka. Sekarang ada cara mudah untuk melaporkan hal tersebut," ungkap Talbot.

Versi terbaru BBM ini Anda sudah dapat unduh di Google Play dan App Store.

Tags

Komentar

 
x