Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 08:52 WIB

Galaxy S8 Juga Tersedia dalam Versi RAM 6GB?

Oleh : - | Rabu, 15 Maret 2017 | 11:40 WIB
Galaxy S8 Juga Tersedia dalam Versi RAM 6GB?
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Tak lagi cuma bicara mengenai seputar produk Apple terbaru, kini analis KGI Securities Ming-Chi Kuo juga membahas calon produk smartphone kelas flagship terbaru dari Samsung, yaitu Galaxy S8.

Mengutip 9To5Google, Kuo mengatakan jika Galaxy S8 bakal hadir dalam dua model, yaitu S8 dan S8+. Keduanya menggunakan layar lengkung (curved/edge) dengan tingkat resolusi WQHD+ alias 2K, atau tepatnya 2960 x 1400p.

Ia juga menyebutkan, Galaxy S8 bakal didukung oleh baterai berkapasitas 3000mAh, sementara S8+ menggunakan baterai 3500mAh.

Bicara mengenai dapur pacu, Kuo mengatakan kalau Samsung bakal merilis Galaxy S8 dan S8+ dengan chipset Snapdragon 835 untuk pasar AS, Jepang, dan China. Sedangkan Galaxy S8 dan S8+ dengan chipset Exynos 8895 disiapkan untuk pasar Eropa dan Asia.

Samsung nantinya juga bakal menghadirkan versi dengan RAM 6GB, namun menurut Kuo, model tersebut hanya disiapkan khusus untuk pacar China dan Korea Selatan saja, karena pelanggan di kedua negara tersebut dianggap 'sensitif' soal spesifikasi RAM. Adapun untuk pasar lainnya, Galaxy S8 dan S8+ akan meluncur dengan 4GB RAM.

Lebih lanjut lagi, Kuo menjelaskan kalau kedua model Galaxy S8 tidak akan dibekali dengan fitur kamera ganda, karena rancangan modul kamera ganda ISP yang disiapkan dianggap masih belum siap. Sebagai gantinya, Samsung bakal menggunakan kamera 12MP pada bagian belakang dan 8MP untuk selfie.

Perubahan penting lainnya adalah kehadiran port USB Type-C, dimana pengguna nantinya bisa memanfaatkan dukungan tersebut untuk menjalankan fungsi PC mode lewat dukungan sistem docking khusus.

Untuk jadwal rilisnya, Kuo menyebut bahwa Galaxy S8 dan S8+ bakal tersedia di pasaran mulai 21 April 2017 dalam tujuh varian warna yang meliputi gold, silver, bright black, matte back, blue, orchid dan pink.

Dan yang terakhir, Kuo juga memprediksi bahwa Samsung bakal mampu menjual antara 40-45 juta unit Galaxy S8 dan S8+ selama tahun 2017, dengan perkiraan perbandingan hasil penjualannya adalah 60:40.

 
Embed Widget

x