Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 12:35 WIB

26 Tim Mahasiswa Wakili Indonesia di SEM ASIA 2017

Oleh : - | Sabtu, 11 Maret 2017 | 00:45 WIB
26 Tim Mahasiswa Wakili Indonesia di SEM ASIA 2017
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 26 tim mahasiswa dari 19 perguruan tinggi akan mewakili Indonesia dalam ajang Shell Eco-Marathon (SEM) Asia 2017 yang digelar bersamaan dengan Make the Future Singapore 2017, di Changi Exhibition Center, Singapura, 16-19 Maret mendatang.

Untuk pertama kalinya, kompetisi unik yang menantang para tim mahasiswa dari berbagai negara di Asia Pasifik dan Timur Tengah untuk berkompetisi dalam mendesain, membangun, dan mengendarai kendaraan paling hemat energi di dunia ini akan berlangsung di Singapura. Sebelumnya, ajang kompetisi ini telah diselenggarakan di Malaysia (2010-2013) dan Filipina (2014-2016).

Make the Future Singapore sendiri adalah sebuah festival yang menampilkan berbagai gagasan dan inovasi seputar energi yang terkait dengan tantangan energi global untuk menghasilkan lebih banyak energi bersih dan rendah CO2.

Festival ini akan menampilkan tiga zona interaktif yaitu 'Our Energy Future', 'On The Move' dan 'Live, Work, Play'. Melalui interaksi dan pengalaman langsung di zona ini, para pengunjung diharapkan dapat mengetahui masa depan energi dunia, dari energi terbarukan ke gas alam dan teknologi rendah karbon, mengetahui ide-ide cemerlang dari Asia dan menyaksikan aksi selebriti di panggung utama.

Adapun kompetisi SEM Asia 2017 akan menjadi salah satu sorotan utama dalam festival ini. Untuk tahun ini, lebih dari 120 tim mahasiswa dari kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah akan menguji kendaraan hemat bahan bakar karya mereka di lintasan buatan di ajang kompetisi SEM Asia pada tahun ke delapan.

Tim-tim mahasiswa dari Indonesia adalah tim-tim yang telah hadir sejak kompetisi SEM Asia diadakan untuk pertama kalinya pada 2010. Tahun ini, terdapat 26 tim mahasiswa Indonesia dari 19 perguruan tinggi di delapan propinsi yang akan mewakili Indonesia di ajang SEM Asia 2017. [ikh]

Komentar

 
x