Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 April 2017 | 05:21 WIB

'Samsung Jual Lebih Banyak Ponsel dibanding Apple'

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 10 Maret 2017 | 22:22 WIB
'Samsung Jual Lebih Banyak Ponsel dibanding Apple'
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Dalam rilis terbaru Strategy Analytics menyatakan bahwa industry smartphone global mencatatkan total keuntungan sebesar US$53.7 miliar di tahun 2016.

Yang menarik dari survei tersebut, Samsung tetap menjadi penjual smartphone teratas dengan pengiriman 308,5 juta diikuti dengan Apple dengan 215,5 juta.

Meski demikian, Apple tetap berhasil mendominasi keuntungan di industri smartphone global dengan keuntungan sekitar US $44,9 miliar dan menguasai 80% keuntungan di industri smartphone global.

Adapun Samsung hanya berhasil mencatatkan keuntungan sebesar US$8,3 miliar dan mendapatkan 14,6% keuntungan di industri smartphone global.

Sedikitnya keuntungan yang didapatkan Samsung ini dikarenakan ditariknya kembali produk smartphone Galaxy Note 7 yang sempat mengalami masalah pada baterai yang digunakan di perangkat tersebut.

Namun, pihak dari Strategy Analytics memprediksi jika Samsung tidak terkendala masalah penarikan smartphone Galaxy Note 7. Raksasa Korea Selatan ini diperkirakan mampu meraih keuntungan sebesar US$10 miliar.

Untuk di posisi ketiga ada Huawei yang berhasil mencatatkan 1,6% keuntungannya di industri smartphone global.

Sedangkan di posisi keempat dan kelima berturut-turut ditempati OPPO yang mendapatkan 1,5% keuntungan dan Vivo dengan 1,3% keuntungan di industri smartphone global.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x