Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 12:34 WIB

Bakal Rilis di Paruh Kedua Tahun Ini

Xiaomi Mi Mix 2 Pakai Sensor Sidik Jari pada Layar

Oleh : - | Senin, 6 Maret 2017 | 13:13 WIB
Xiaomi Mi Mix 2 Pakai Sensor Sidik Jari pada Layar
(gizmochina.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Xiaomi Mi Mix tampaknya bakal mendapatkan generasi penerusnya tahun ini. Kemungkinan besar masih akan dirancang oleh desainer asal Prancis, Philip Starck, Mi Mix 2 tampaknya siap menawarkan banyak fitur inovatif, salah satunya adalah teknologi 'In-display Fingerprint Sensor'.

Di ajang MWC 2017 yang digelar pekan lalu, perusahaan China, Goodix, memperkenalkan teknologi tersebut. Dikatakan jika teknologi 'In-display Fingerprint Sensor' menjadi yang pertama dapat mengubah bagian layar menjadi sensor sidik jari.

Dengan diaplikasikannya teknologi ini, maka nantinya para produsen smartphone tak perlu lagi memindahkan sensor sidik jari ke bagian belakang perangkat jika mereka menghendaki desain layar yang hampir menutupi panel depan perangkat.

baca juga: Goodix Perkenalkan Sensor Sidik Jari pada Layar

Mengutip Gizmochina, teknologi 'In-display Fingerprint Sensor' ini kabarnya bakal disematkan Apple pada iPhone 8, smartphone anyar mereka yang bakal rilis September mendatang.

Namun, menurut analis pasar Pan Jiutang, teknologi ini akan terlebih dahulu diaplikasikan oleh Xiaomi melalui Mi Mix 2 yang bakal diluncurkan pada paruh kedua tahun ini.

Selain menjadi smartphone pertama yang menggunakan teknologi 'In-display Fingerprint Sensor', Mi Mix 2 juga disebut bakal dilengkapi dengan screen-to-body ratio yang lebih tinggi dari 91,3% pada Mi Mix generasi pertama.

Komentar

 
x