Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 29 Juni 2017 | 07:28 WIB

Analis: Sony Bakal Rilis PS5 dalam 2 Versi di 2020

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 6 Maret 2017 | 11:11 WIB
Analis: Sony Bakal Rilis PS5 dalam 2 Versi di 2020
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Los Angeles - Analis dari Wedbush Morgan, Michael Pachter, memprediksi jika Sony akan meluncurkan konsol game PlayStation 5 (PS5) pada tahun 2020 dalam dua versi yang disertai dukungan headset VR.

Menurut Pachter, versi pertama akan disebut Core Experience, sedangkan versi lainnya disebut Pro Experience.

PS5 Core Experience akan berisi semua hardware yang diperlukan untuk pengalaman gaming yang lebih baik. Versi ini juga akan dibekali hard drive bertipe Solid State Drive (SSD) yang tahan guncangan dengan kapasitas super besar yakni 50TB yang dapat diperbesar lagi oleh pengguna.

Konsol game ini akan dilengkapi dengan remote control dan semua perlengkapan penting yang menawarkan pengalaman gaming yang mengesankan.

Tak hanya hard drive yang mengesankan, PS5 Core Experience ini menawarkan resolusi layar 4K yang memanjakan visual pemain. Diprediksi Sony akan membanderol konsol PS5 Core Experience ini seharga US$500.

Adapun PS5 Pro Experience akan memiliki beberapa fitur spesial seperti kemampuan memainkan game dengan resolusi 4K Blu rays, kapasitas hard drive yang lebih besar, dan kompatibilitas.

Sorotan utama konsol satu ini adalah optical drive yang akan menawarkan pengalaman gaming yang tak terduga bagi para pemain.

Selain dua versi dari PS5, Sony juga menawarkan headset VR portable. Hal ini dikarenakan augmented reality yang semakin tren ke depannya. Sejauh ini, belum ada perangkat lain yang dapat menawarkan pengalaman gaming senyata headset VR. Teknologi augmented reality memungkinkan pemain untuk mengalami permainan yang semakin jelas serasa terjun kedalam game.

Tak hanya itu, keunggulan headset VR ini adalah bisa dikoneksikan dengan smartphone dan PS5 melalui Bluetooth. Baik PS5 maupun headset VR dari PlayStation diharapkan akan rilis pada November 2020.

Sementara itu, konsol game terakhir Sony, yakni PlayStation 4 yang hadir pada November 2013 hingga kini sudah terjual sebanyak 53 juta unit di seluruh dunia. Dalam merilis PS4, Sony memperkenalkan dua versi yakni PS4 Slim dan PS4 Pro.

 
Embed Widget

x