Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 14:43 WIB

Studi: iPhone Lebih Sering Crash Dibanding Android

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 3 Maret 2017 | 07:00 WIB
Studi: iPhone Lebih Sering Crash Dibanding Android
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Menurut sebuah laporan penelitian baru yang dirilis oleh Blancco Technology Group, tingkat frekuensi terjadinya kesalahan sistem atau crash iPhone jauh lebih besar dibanding Android.

Menurut studi dari Blancco mencatat persentase terjadinya crash di perangkat berbasis iOS mencapai 62%, sementara Android hanya 47%.

Sebenarnya jumlahnya sama-sama tinggi, namun jika melihat bahwa persentase di iOS bisa lebih dari 60% jelas sebuah catatan yang mengkhawatirkan.

Data tersebut berdasarkan studi yang dijalankan sepanjang periode kuartal terakhir tahun 2016. Blancco menekankan kalau peningkatan frekuensi crash di iOS semakin parah, dimana tahun 2015 persentase masih di angka 47%, dan meningkat menjadi 62% pada tahun 2016.

iPhone 6 tercatat sebagai iPhone yang paling sering bermasalah, walaupun jumlahnya kini sudah semakin berkurang. Sementara untuk kategori Android, merk yang paling sering bermasalah adalah Samsung dengan jumlah 27%.

Kategori crash di ponsel yang dicatat oleh Blancco ini adalah saat ponsel mendadak tak bisa digunakan sama sekali, entah karena penyebab apapun.

Faktor inilah yang membuat angka-angka tersebut sangat tinggi, mengingat aplikasi crash juga sudah masuk pada kategori yang ditetapkan Blancco.

Tapi perlu diketahui, studi tersebut hanya dilakukan pada produk smartphone yang menjalankan layanan Blancco saja. Jadi, masih belum bisa dijadikan patokan untuk industri smartphone global, demikian laporan BGR.

Komentar

 
x