Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 01:24 WIB

Daihatsu Siapkan Mobil Edisi Spesial Ultah ke-110

Oleh : - | Rabu, 1 Maret 2017 | 19:30 WIB
Daihatsu Siapkan Mobil Edisi Spesial Ultah ke-110
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tahun 2017 merupakan momentum yang spesial bagi Daihatsu. Pabrikan mobil asal Jepang itu merayakan ulang tahunnya ke-110, tepat pada hari ini, 1 Maret 2017.

Untuk merayakannya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia, berencana meluncurkan lima model edisi khusus HUT ke-110. Lima model tersebut adalah Xenia, Terios, Sigra, Luxio, dan Sirion.

Rencananya, kelima model mobil tersebut akan diluncurkan pada pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2017.

"Dari lima model tersebut, ADM hanya akan menampilkan dan membuat sebanyak 110 unit anniversary edition yang nantinya akan kami tawarkan dengan harga yang menarik," kata Amelia Tjandra, Marketing Director ADM di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Model anniversary edition tersebut didesain secara khusus meliputi bagian eksterior dan interiornya. Setelah habis terjual, ADM tidak akan memproduksinya kembali.

"Produk ini sangat terbatas dan menarik serta kami jual dengan harga spesial," tambah Rokky Irvayandi, Executive Coordinator Domestic Marketing Division ADM.

Sementara itu terkait harga sampai saat ini belum ditentukan. Namun hal yang pasti akan lebih tinggi dibandingkan versi standarnya.

Di Indonesia, Daihatsu pertama kali hadir pada tahun 1962, saat bemo atau becak motor bermesin Daihatsu diperkenalkan sebagai sarana angkutan umum menjelang pelaksanaan Asian Games IV di Jakarta.

Saat ini, bemo masih dapat kita temui di beberapa tempat di Jakarta. Bemo telah membuktikan kekuatan dan ketangguhan mesin Daihatsu.

Pencapaian Daihatsu di usianya yang ke 110 tahun ini bukanlah perjalanan yang mudah dan tanpa tantangan.

Sejak berdiri pada tahun 1907, Daihatsu telah melalui reformasi bisnis secara struktural untuk bertahan di lingkungan yang tidak kondusif, seperti global financial crisis, kesulitan K-car di Jepang dan persaingan ketat baik di Indonesia dan Malaysia, terutama pada 10 tahun terakhir yang tentunya sangat dipengaruhi dengan kondisi politik dan ekonomi global.

Di tengah kondisi tersebut, Daihatsu melihat situasi ini sebagai sebuah kesempatan dan peluang yang menantang untuk memasuki bidang bisnis baru dengan terus mengembangkan keunggulan Daihatsu yang mampu mengembangkan mobil 'value-for-money' menggunakan dasar-dasar K-car yang telah diakui dengan baik oleh Toyota.

"Kami ingin menghasilkan mobil 'value-for-money' yang lebih menarik secara tepat waktu, dengan menerapkan kekuatan cara berpikir yang berorientasi pada pelanggan dengan struktur biaya yang mampu memberikan harga dan nilai yang dapat diterima oleh seluruh pelanggan, bersama dengan Toyota," ujar Masanori Mitsui, President of Daihatsu Motor Company, Japan.

Daihatsu kini telah menjadi perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Toyota per 1 Agustus 2016. Pada tanggal 1 Januari 2017 'Emerging-market Compact Car Company' telah didirikan bersama dengan Toyota, yaitu suatu organisasi cross-sectional yang bertanggung jawab atas pengembangan mobil kompak untuk negara berkembang.

Komentar

 
x