Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 April 2017 | 05:24 WIB

Xiaomi Redmi 4X Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 1 Maret 2017 | 20:20 WIB
Xiaomi Redmi 4X Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya
(gsmarena.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Selain mengumumkan Mi 5c dengan chipset prosesor Surge 1 hasil rancangan sendiri, Xiaomi juga memperkenalkan smartphone kelas mid-end mereka yang juga merupakan hasil peningkatan dari Redmi 4, yaitu Xiaomi Redmi 4X.

Xiaomi memperkenalkan Redmi 4X bukan melalui sebuah acara apalagi ajang sebesar MWC 2017. Namun raksasa teknologi asal asal China ini menggunakan akun resmi mereka di situs Weibo untuk memperkenalkan Redmi 4X.

Jika dilihat, Redmi 4X terlihat sangat mirip dengan Redmi 4. Entah itu dari segi desain serta ukuran layarnya yang sama-sama mengusung display 5 inci dengan resolusi HD. Meski demikian, mesin utama serta beberapa fitur pada Redmi 4X mengalami beberapa peningkatan.

Sebut saja dapur pacu yang digunakan, Redmi 4X mengadopsi prosesor Octa-core 1.4GHz dengan chipset Snapdragon 435.

Prosesor tersebut didukung juga dengan adanya GPU Adreno-505, dua pilihan RAM dan memori internal masing-masing 2GB/16GB dan 3GB/32GB, serta baterai berkapasitas besar yakni 4100 mAh. Untuk versi OS sendiri, Redmi 4X berjalan di atas MIUI 8.0 berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Cukupkah sampai di situ kemampuan Redmi 4X? Tentu saja belum, karena Xiaomi menyematkan teknologi koneksi LTE yang lebih cepat pada Redmi 4X. Tepatnya 300Mbps untuk downlink dan 100Mbps untuk uplink. Selain itu juga, Redmi 4X sudah mendukung jaringan VoLTE serta fitur dual-SIM.

Hadir dengan tiga pilihan warna yakni Cherry Pink, Champagne Gold, dan Mate Black ini akan dilepas dengan harga US$100 atau sekitar Rp1,3 jutaan untuk varian 2GB/16GB dan US$130 atau sekitar Rp1,7 jutaan untuk varian 3GB/32GB.

Namun, untuk saat ini smartphone baru dijual di pasar China belum diketahui kapan pasar global akan mendapatkannya.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x