Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 21:14 WIB

Tidak Semua Game Nintendo Switch Mendukung Mode TV

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 1 Maret 2017 | 15:30 WIB
Tidak Semua Game Nintendo Switch Mendukung Mode TV
Nintendo Switch - (ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Tokyo - Nintendo Switch memang bisa dikategorikan sebagai sebuah 'tablet' gaming yang berperan multifungsi sebagai konsol. Namun, nyatanya tidak semua game Switch mendukung TV Mode.

Benar sekali, Switch sepertinya punya strategi yang unik untuk memastikan library game-nya dipenuhi dengan lebih banyak varian produk. Salah satunya memungkinkan sebuah game untuk hanya bisa dinikmati di satu mode saja, tetapi tidak di mode yang lain.

Hal inilah yang terjadi ketika konfirmasi game ritme mobile populer Voez memastikan diri akan dilepas ulang untuk Nintendo Switch.

Muncul dari platform mobile, Voez menjadi game pertama Switch yang tak bisa dimainkan dengan mode TV.

Game ini hanya akan bisa dimainkan di mode handheld, dan tidak untuk mode televisi dengan docking. Karena memang game yang mengandalkan layar sentuh dengan menggunakan sentuhan jari cepat ini mustahil untuk dimainkan dengan kontroler, bahkan Joy-Con sekalipun.

Sang publisher, Fly High Works, menyebut bahwa jika dipaksa tetap masuk ke docking, tidak akan ada satupun tombol Switch yang bekerja untuk Voez ini.

Nintendo Switch sendiri baru akan diluncurkan 3 Maret mendatang. Di Indonesia beberapa toko game ternama di Jakarta sudah mengonfirmasi harga Nintendo Switch yang akan dibanderol dengan harga Rp6,1 juta hingga Rp6,7 juta.

 
Embed Widget

x