Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Maret 2017 | 16:15 WIB
Hide Ads

Pesawat Kargo Antariksa Rusia Merapat ke ISS

Oleh : - | Sabtu, 25 Februari 2017 | 08:08 WIB
Pesawat Kargo Antariksa Rusia Merapat ke ISS
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Moskow - Sebuah pesawat antariksa pengangkut barang milik Rusia dilaporkan tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Jumat (24/2/2017).

Pusat Pengendali Misi Rusia melaporkan bahwa pesawat kargo bernama Progress MS-05 itu secara mekanik telah 'ditangkap' oleh ISS pada Jumat pukul 08.30 GMT.

Menurut seorang sumber pada pusat pengendali, pesawat mengirimkan sekitar 2,5 ton peralatan ilmiah, bahan bakar, makanan, air, obat-obatan, satu baju luar angkasa serta berbagai kebutuhan lain bagi para astronot di stasiun antariksa tersebut.

Progress MS-05, yang diangkut oleh satu roket Soyuz-U, diluncurkan pada Rabu (22/2/2017) dari pusat peluncuran Boikonur Cosmodrome di Kazakhstan.

Peluncuran pada Rabu itu berlangsung sukses setelah mengalami kegagalan pada 1 Desember 2016, yaitu ketika pesawat Progress terbakar tak lama setelah diluncurkan.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x