Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 23:16 WIB

HPM Kembali Gelar Ajang Honda Skill Contest ke-13

Oleh : - | Selasa, 21 Februari 2017 | 17:21 WIB
HPM Kembali Gelar Ajang Honda Skill Contest ke-13
(dok. HPM)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Honda Prospect Motor (HPM) kembali menyelenggarakan ajang Honda Skill Contest 2017 di fasilitas Training Center HPM di kawasan Sunter, Jakarta Utara, akhir pekan lalu.

Ajang ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan HPM untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sekaligus menjadi ajang apresiasi kepada para wiraniaga, teknisi servis, spare parts, dan customer care officer dari seluruh diler resmi Honda di Indonesia.

Marketing & After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy mengatakan bahwa kegiatan Honda Skill Contest yang telah memasuki tahun ke-13 dalam penyelenggaraannya ini, dari tahun ke tahun jumlah pesertanya terus meningkat seiring dengan penambahan jumlah diler Honda di Indonesia.

"Saat ini kami telah memiliki tenaga kerja sebanyak 9.368 orang yang tersebar di 167 diler Honda. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen Honda meningkatkan pelayanan kepada konsumen yang tidak hanya berfokus pada penambahan jumlah dealer, tetapi juga peningkatan kualitas sumber daya manusia yang terampil dan kompeten," ujar Jonfis.

Sebelum memasuki babak akhir di Jakarta, kontes serupa telah diadakan di lima wilayah Main Dealer Honda, yang membawahi seluruh diler resmi Honda di seluruh Indonesia.

Pada babak final, terdapat sebanyak 80 personil diler yang ikut berkompetisi di ajang ini. Para finalis tersebut terdiri dari 10 orang wiraniaga, 10 orang service advisor, 40 orang teknisi dari servis yang terdiri dari teknisi repair dan teknisi pair maintenance.

Selain itu, juga terdapat 10 orang dari spare parts dan 10 orang dari customer care officer yang mengikuti kontes keahlian ini.

Kesepuluh orang wiraniaga yang menjadi finalis berasal dari delapan diler, yaitu Honda Arista Depok (dua orang), Honda Megatama, Honda Pondok Pinang, Honda Autobest, Honda Semarang Center, Honda Istana Jember (dua orang), Honda Arista Rajabasa, dan Honda Cikarang.

Para wiraniaga ini diuji pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan, baik melalui uji tertulis maupun simulasi peran.

Sementara lima puluh orang servis yang menjadi finalis berasal dari 25 diler, yaitu Honda Autoland, Honda Arista Depok, Honda Cibubur, Honda Kumala Karawang, Honda Semarang Center, Honda Anugerah, Honda Surya Agung, Honda Mandalasena, Honda Arista Sudirman, Honda Soekarno Hatta, Honda Cakra Pangukir, Honda Jakarta Center, Honda Megatama, Honda Bandung Center, Honda Anugerah Sejahtera, Honda Surabaya Center, Honda Cikarang, Honda Semoga Jaya, Honda Fatmawati, Honda Mugen, Honda Permata Hijau, Honda Solo Baru, Honda Kupang Indah, Honda Gajah Motor, dan Honda Makassar Indah.

Para kontestan di kategori servis ini berlomba di kategori Service Advisor, Teknisi Repair dan Teknisi Pair Maintenance.

Sedangkan sepuluh finalis dari spare parts berasal dari 10 diler Honda, yang terdiri dari Honda Trimegah BSD, Honda Permata Serpong, Honda Cibubur, Honda Auto Serang, Honda Semarang Center, Honda Pekalongan Motor, Honda Istana Jember, Honda Surabaya Center, Honda Daya Motor, dan Honda Trio Raya.

Dalam kontes untuk bagian spare parts, para partman juga berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan spare parts.

Untuk kontes Customer Care Officer, 10 peserta berasal dari 10 diler Honda, yang terdiri dari Honda Bintaro, Honda Pondok Pinang, Honda Megatama Bekasi, Honda Auto Serang, Honda Kusuma, Honda Bintang, Honda Sukun Malang, Honda Mandalasena, Honda Cikarang, dan Honda Lampung Raya.

Dalam kontes tersebut, para customer care officer berlomba dalam hal cara melayani pelanggan, baik untuk pelanggan yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun cara penanganan keluhan dari pelanggan Honda.

Honda Skill Contest merupakan sebuah program tahunan yang diadakan oleh HPM. Di samping untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian para wiraniaga, teknisi servis, spare parts dan customer care officer Honda, ajang ini juga pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan Honda.

Berikut nama-nama pemenang Honda Skill Contest 2017:

Sales Person
1. Dani Ramadhan (Honda Autobest)
2. Rizqina Karanita Wulansari (Honda Arista Depok)
3. Dinal Firdausi (Honda Arista Depok)

Customer Care Officer (CCO)
1. Fidelia Debrina (Honda Mandalasena)
2. Felalisa Putri Khairani (Honda Kusuma)
3. Silvia Hertiani (Honda Lampung Raya)

Spare Part
1. Wibby Handyka (Honda Daya Motor)
2. Suryo Afandi (Honda Pekalongan Motor)
3. Arios Ompusunggu (Honda Auto Serang)

Service Repair
1. Aji Saputra Effendi & Rony Purwanto (Honda Makassar Indah)
2. Ribut Puji Santoso & Rumpace Chrismawan Akbar (Honda Surya Agung)
3. Andri Iswanto & Pedi Lamsyahri (Honda Gakah Motor)

Quick Service
1. Muhammad Hanif Azhar Yahya & Putra Wajyu Pratama (Honda Surabaya Center)
2. Irfan Kurniawan & Iman Wardiman (Honda Jakarta Center)
3. Willy Rizki Haridian & Handdy Rudiana Putra (Honda Bandung Center)

Service Advisor
1. Bayu Sulistio Herlambang (Honda Kumala Karawang)
2. Budi Santoso (Honda Semarang Center)
3. Harry Yanto (Honda Autoland)

 
x