Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 23:17 WIB

Iklan Durasi 30 Detik di YouTube Bakal Dihapus

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 22 Februari 2017 | 12:30 WIB
Iklan Durasi 30 Detik di YouTube Bakal Dihapus
(gsmarena.com)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Google mengumumkan bahwa YouTube akan membatasi 'unskippable 30-second ads' pada video streaming service mulai tahun 2018.

Raksasa teknologi AS itu mengatakan bahwa mereka ingin fokus pada format yang dapat bekerja dengan baik pada pengguna maupun pengiklan.

Iklan tanpa skip yang cukup panjang dilihat sebagai gangguan oleh banyak pengguna, dan Google memperkenalkan format yang lebih pendek.

Sebuah lembaga media mengatakan bahwa hal tersebut merefleksikan perbedaan antara video daring dan servis televisi linear.

"Iklan sepanjang 30 detik tersebut merupakan iklan standar dari televisi. Itu merupakan unit standar yang diadopsi oleh media daring. Namun cara tersebut bukan cara terbaik untuk beriklan," kata Will Smyth, kepala media di Agenda21 seperti dilansir GSM Arena.

"Ini akan membuat pengiklan menjadi lebih kreatif dalam membuat iklan untuk platform tersebut," imbuhnya..

Banyak pemilik saluran melengkapi konten mereka dengan 'unskippable 30-sec ads'.

"Permintaan dari pengiklan untuk konten video sangat tinggi, namun ada kekurangan dari segi kualitas konten," kata Smyth.

"Ini bisnis yang baik untuk setiap orang untuk fokus pada iklan tersebut. Orang tidak akan dipaksa untuk duduk diam dan menyaksikan iklan tersebut. Pengiklan tidak perlu membayar jika iklan mereka dilewati," pungkasnya.

 
x