Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 07:01 WIB

Nama 'Oreo' Dipastikan Jadi Nama Android O?

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 21 Februari 2017 | 18:00 WIB
Nama 'Oreo' Dipastikan Jadi Nama Android O?
(Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Seperti kita ketahui, setiap versi Android memiliki nama unik. Bukan sembarang nama, karena Google memilih nama makanan penutup (dessert) berdasarkan abjad untuk menjuluki masing-masing versi Android.

Kini sebuah nama untuk Android versi terbaru dibocorkan oleh seorang petinggi Google. Menjelang event Google I / O 2017 yang kemungkinan akan berlangsung pada Maret 2017, kabarnya Google akan memperkenalkan versi OS Android terbaru.

Dan yang paling menarik adalah metode penamaan dari OS Android yang mengambil nama-nama makanan atau cemilan sesuai abjad. Seperti K untuk KitKat, L untuk Lollipop, M untuk Marshmallow, N untuk Nougat, dan kini abjad O.

Dan 'Oreo' adalah salah satu nama makanan yang paling banyak diprediksi akan dipilih oleh Google untuk dijadikan nama versi Android terbaru.

Hal ini diperkuat oleh pernyataan dari Hiroshi Lockheimer (Senio VP dari Android, Chrome OS dan Google Play) yang kemarin telah memposting sebuah gambar berformat GIF dari kue Oreo di Twitter pribadinya.

Tentu ini mengisyaratkan bahwa versi Android berikutnya kemungkinan besar akan diberi nama biskuit hitam yang popular tersebut.

Dan jika Google mengikuti pada jadwal regular peluncuran versi terbaru OS Android , kemungkinan besar versi Android akan diumumkan di awal Maret 2017.

Sayangnya, sejauh ini belum banyak bocoran infromasi yang diketahui terkait fitur apa yang akan dimiliki oleh Android versi terbaru tersebut.

Tags

 
x