Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 05:06 WIB

OnePlus Resmi Edarkan Update HydrogenOS 3.0

Oleh : - | Senin, 20 Februari 2017 | 13:13 WIB
OnePlus Resmi Edarkan Update HydrogenOS 3.0
(androidauthority.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - OnePlus resmi merilis pembaruan untuk HydrogenOS yakni versi 3.0 untuk perangkat OnePlus 3 dan OnePlus 3T di China.

Sistem operasi berbasis Android 7.0 Nougat ini diklaim akan memberikan efisiensi pada baterai. Hal itu pun diakui oleh beberapa pengguna yang membandingkannya dengan update Nougat untuk OxygenOS.

HydrogenOS adalah ROM Android bikinan OnePlus yang dikhususkan untuk pasar China. Ada perbedaan antarmuka yang cukup signifikan bila menggunakan OS ini, terutama hilangnya Google Play Services dan semua aplikasi-aplikasi asli bikinan Google. Hal ini dilakukan supaya OnePlus lebih nyaman digunakan oleh para penggunanya di China.

Update ini telah diberikan OnePlus secara over the air (OTA) di China. Kabarnya, HydrogenOS juga bisa di-flash untuk perangkat OnePlus rilisan global. Tautan untuk unduhannya pun dapat ditemukan di forum resmi OnePlus, berikut dengan opsi bahasa Inggris.

Menariknya, OnePlus juga memiliki versi HydrogenOS yang dilengkapi Google Play Store agar dapat digunakan oleh para pengguna OnePlus di seluruh dunia.

Komentar

 
x