Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 Maret 2017 | 07:22 WIB
Hide Ads

Bocah Perempuan 7 Tahun Lamar Kerja di Google

Oleh : - | Jumat, 17 Februari 2017 | 15:16 WIB
Bocah Perempuan 7 Tahun Lamar Kerja di Google
Chloe Bridgewater, bocah yangmengirimkan lamaran kerja ke Google - (Foto: Uroft)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Seorang bocah perempuan berusia 7 tahun dianggap memiliki semangat bekerja yang luar biasa. Bernama Chloe Bridgewater, gadis kecil ini menulis sebuah surat pendek untuk Google, yang mengungkapkan keinginannya untuk bekerja di sana suatu hari nanti.

Terinspirasi dari pekerjaan ayahnya, Chloe menulis surat yang menyentuh untuk memberitahu petinggi Google tentang ambisinya untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Selain minatnya di bidang komputer, Chole juga menyatakan keinginannya untuk bekerja di pabrik cokelat dan berenang di Olimpiade.

Dalam suratnya, gadis kecil ini juga mengaku bahwa surat tersebut merupakan surat kedua yang pernah ia tulis setelah surat untuk ayahnya pada hari Natal.

Tak disangka-sangka, surat itu pun dibaca oleh CEO Google Sundar Pichai. Karena terkesan dengan semangat sang gadis, Pichai pun memutuskan untuk membalas surat tersebut secara pribadi.

Bos Google itu membalas surat Chloe dengan sangat inspiratif. Pichai memuji Chloe atas minatnya yang besar di komputer dan teknologi, dan ia juga mendorong Chloe untuk tetap mengejar impiannya dengan keteguhan hati yang sama seperti saat menulis surat tersebut.

"Menurut saya jika kamu terus bekerja keras dan mengikuti impian kamu, maka kamu dapat mencapai segala sesuatu yang kamu pikirkan, mulai dari bekerja di Google sampai berenang di Olimpiade. Saya berharap menerima lamaran kerja kamu saat kamu selesai sekolah nanti," tulis Pichai dalam surat balasannya.

Dalam kehidupan sehari-hari Chloe memang dikenal sebagai anak yang aktif, cerdas, dan bersemangat. Hal tersebut dikatakan langsung oleh ayah Chloe.

"Ia punya semangat kewirausahaan yang besar. Sejak bersekolah, dalam laporan sekolah ia selalu disebut cerdas, pekerja keras dan santun," ujar sang ayah seperti dilansir The Next Web.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x