Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 April 2017 | 17:26 WIB

Berencana Bakal 'Dihidupkan' Lagi di MWC 2017

Akankah Nokia 3310 Kembali Mendulang Kesuksesan?

Oleh : - | Jumat, 17 Februari 2017 | 13:45 WIB
Akankah Nokia 3310 Kembali Mendulang Kesuksesan?
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Media sosial dan pemerhati teknologi dalam beberapa hari terakhir dihebohkan dengan kabar bahwa Nokia akan menghidupkan kembali ponsel legendaris seri 3310.

Ponsel ini sangat populer di awal 2000-an berkat bodinya yang tahan banting, baterai ekstralama yang bisa tahan berhari-hari, dan tentu saja game Snake yang ketika itu banyak membuat orang kecanduan.

Bahkan smartphone paling canggih pun tak akan bisa menandingi daya tahan baterai 3310. Belum lagi soal privasi, karena banyak aplikasi di smartphone yang melacak posisi pengguna, yang membuat orang mungkin tak begitu suka.

Di luar itu, para orang tua tentu akan senang dengan kehadiran kembali 3310 yang sangat mudah dioperasikan.

"Nenek saya tak bisa menggunakan iPhone atau smartphone Android, jadi mungkin saja ia akan sangat senang dengan kehadiran kembali Nokia 3310," kata Alistair Charlton, editor teknologi IB Times kepada kanal BBC Newsbeat.

"Juga, orang-orang yang menonton festival musik mungkin lebih suka ponsel biasa seperti 3310 dan menyimpan smartphone mahal mereka di rumah. Para backpacker juga akan senang dengan ponsel sejenis 3310 yang tahan lama dan tahan banting," imbuhnya.

Fitur Facebook

Soal baterai yang tahan lama ini bisa menjadi nilai jual yang sangat penting.

"Ketertarikan konsumen atas 3310 memperlihatkan bahwa baterai masih menjadi persoalan mendasar yang belum bisa diatasi produsen ponsel pintar seperti Apple," kata Elizabeth Varley, pendiri dan CEO komunitas teknologi TechHub.

Tapi apakah semua ini akan menjamin kesuksesan 3310 ketika resmi dijual oleh Nokia?

Editor teknologi Alistair Charlton mengatakan agar sukses besar Nokia harus beradaptasi dengan perkembangan di lapangan.

"Kita tak lagi hidup di era SMS. Setidaknya panggilan telepon dan SMS tak dimanfaatkan sesering dulu. Jika 3310 bisa mengakses internet dan memungkinkan pemiliknya memasang WhatsApp dan Facebook, mungkin produk ini akan sukses," kata Charlton.

Nokia sendiri tak bersedia berkomentar panjang soal peluncuran kembali 3310 yang rencananya akan dilakukan bulan ini di ajang MWC 2017.

"Kami tak bisa memberi pernyataan atau respons atas rumor dan spekulasi," kata juru bicara Nokia seperti dilansir BBC.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x