Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Mei 2017 | 03:35 WIB

Populele, Ukulele Pintar Besutan Xiaomi

Oleh : - | Kamis, 16 Februari 2017 | 12:00 WIB
Populele, Ukulele Pintar Besutan Xiaomi
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Xiaomi kembali menghadirkan produk inovatif yang mungkin tidak dipikirkan oleh perusahaan teknologi lain. Dan kali ini, produsen asal China tersebut meluncurkan sebuah ukulele pintar. Seperti apa?

Alat musik petik ini kabarnya tengah digandrungi di China. Mungkin karena hal itulah Xiaomi pun memutuskan untuk memproduksinya.

Bernama Xiaomi Populele, ukulele pintar ini dibenamkan teknologi yang mampu terhubung dengan smartphone berbasis Android dan iOS melalui sebuah aplikasi khusus.

Nantinya para pengguna dapat belajar memainkan alat musik ini dengan cara mengikuti panduan lampu LED yang menyala di fingerboard.

Jadi setiap kali Anda memilih sebuah kord tertentu dalam aplikasi, maka lampu LED di Populele akan menyala sesuai dengan posisi jari-jari Anda untuk menghasilkan kord tersebut.

Xiaomi mengklaim dengan metode seperti ini, maka dalam hitungan hari pengguna sudah akan bisa memainkan lebih dari 100 lagu populer.

Dengan bobot sekitar 500 gram, Populele terbuat dari kayu sonokeling (rosewood) asal Indonesia yang memiliki kualitas tinggi. Alat musik ini dilengkapi senar nilon Aquila dari Italia, memiliki 72 lampu LED di fingerboard, baterai 800mAh, serta port microUSB dan Bluetooth 4.0 LE untuk memudahkan konektivitas dengan smartphone pengguna.

Xiaomi Populele bakal tersedia di pasar China mulai 28 Maret mendatang dengan banderol harga 399 yuan atau sekitar Rp775 ribu.

 
x