Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Maret 2017 | 16:15 WIB
Hide Ads

Dugaan Kecurangan Bahan Bakar, Korsel Gugat Nissan

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 15 Februari 2017 | 20:20 WIB
Dugaan Kecurangan Bahan Bakar, Korsel Gugat Nissan
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

NILAHCOM, Seoul - Pihak Pemerintah Korea Selatan telah mengajukan gugatan terhadap Nissan Motor terkait dugaan kecurangan uji konsumsi bahan bakar untuk sedan Infinifi Q50.

Lembaga terkait di negara tersebut juga melakukan penyelidikan terhadap sejumlah merek atas dugaan yang sama, antara lain produsen asal Jerman BMW dan merek mobil meah Porsche.

Jaksa wilayah pusat Seoul, Koh Sung-woo telah melakukan penyelidikan terhadap Nissan setelah Kementerian Transportasi Korea Selatan mengajukan komplain kriminal.

Koh mengatakan Nissan berlebihan ekonomi bahan bakar dari Infiniti Q50 sehingga 3,4% lebih tinggi dari hasil tes yang sebenarnya.

"Mereka memanipulasi hasil uji mobil untuk membuat bahan bakar terlihat lebih baik," katanya seperti dilansir Reuters.

Nissan Korea mengatakan melaporkan 'beberapa masalah yang tidak pantas' dalam dokumen sertifikasi kepada otoritas tahun lalu, mengatakan kesalahan yang disebabkan oleh kesalahan dari manajer di perusahaan.

Sejumlah produsen yang melakukan bisnis impor kendaraan memang telah menghadapi dugaan manipulasi bahan bakar di Korea Selatan, setelah Volkswagen terbukti terlibat skandal emisi.

Bulan lalu, otoritas lingkungan melarang penjualan 10 model mobil dari Nissan, BMW, dan Porsche setelah ditemukan adanya kesalahan dalam dokumen yang menyantumkan kandungan emisi.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x