Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Mei 2017 | 23:51 WIB

Inilah Kecanggihan Smartglass Vuzix Blade 3000

Oleh : Ibnu Naufal | Minggu, 12 Februari 2017 | 17:17 WIB
Inilah Kecanggihan Smartglass Vuzix Blade 3000
(YouTube)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Setelah dipamerkan pada gelaran CES 2017, merek teknologi Vuzix kini resmi meluncurkan kacamara pintar besutannya.

Berbeda dengan Google Glass, perangkat wearable bernama Blade 3000 ini terlihat seperti kacamata biasa. Namun dibalik kesederhanaan desainnya, tersembunyi segudang fitur yang mumpuni.

Tak ketinggalan, Vuzix juga turut menyematkan proyektor mini DLP Cobra II yang akan langsung menampilkan beragam konten ke lensa kacamata.

Dengan bobot hanya 80 gram, membuat kacamata ini tetap terasa nyaman pada saat dikenakan meskipun digunakan selama berjam-jam.

Sebagai perangkat smartglass, Blade 3000 sudah berjalan di atas sistem operasi Android versi 5.0. Sedangkan untuk menopang kinerjanya, Vuzix telah mempersenjatai kacamata ini dengan prosesor 4-inti racikan Marvell technology.

Yang tidak kalah menarik, Blade 3000 juga turut dijejali dengan kamera beresolusi 8 megapiksel yang mampu merekam video berkualitas Full-HD 1080p.

Konektivitas yang dibenamkan di dalamnya juga tergololong lengkap, mulai dari koneksi WiFi dan Bluetooth. Dengan turut hadirnya Google Assistant memungkinkan Anda dapat melakukan berbagai hal hanya dengan perintah suara saja.

Selain suara, Anda juga dapat memberi perintah kepada Blade 3000 melalui smartphone berbasis iOS maupun Android dengan mengunduh aplikasi pendampingnya terlebih dahulu.

Metode lainnya yang dapat Anda lakukan untuk memberi perintah Blade 3000 yakni dengan gesture, dengan cara menyapu atau mengetuk bagian tangkainya.

Untuk mengisi ulang tenaga baterai Blade 3000, Vuzix telah menyediakan port microUSB. Tidak ketinggalan, Vuzix juga telah melengkapi Blade 3000 dengan slot kartu memori eksternal hingga 32GB.

Kecanggihan Blade 3000 kian lengkap dengan turut hadirnya jack untuk earphone microUSB dan mikrofon yang telah dijejali teknologi noise cancelling.

 
x