Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 14:26 WIB

MediaTek Umumkan Helio P25, Dukung Kamera Ganda

Oleh : - | Kamis, 9 Februari 2017 | 08:45 WIB
MediaTek Umumkan Helio P25, Dukung Kamera Ganda
(gsmarena.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Hsinchu - Menjawab tren baru smartphone dengan kamera ganda, MediaTek mengumumkan kehadiran sebuah chipset prosesor baru bernama Helio P25.

MediaTek menyebut Helio P25 dirancang untuk menghadirkan kemampuan pemrosesan foto berkualitas serta membawa fotografi mobile ke tingkatan yang lebih tinggi lewat kehadiran fitur kamera ganda.

Mengutip GSM Arena, Helio P25 merupakan peningkatan dari Helio P series generasi sebelumnya, yaitu Helio P10 dan Helio P20. Selain menghadirkan dukungan untuk modul kamera ganda, MediaTek juga menambahkan peningkatan untuk teknologi penghemat konsumsi energi baterai ponsel pada chipset anyarnya ini.

Sekalipun dirancang untuk produk smartphone kelas menengah, namun Helio P25 telah memiliki dukungan untuk modul kamera ganda seperti yang sudah semakin populer saat ini.

Dengan kehadiran Helio P25, jangan terkejut jika dalam waktu dekat fitur kamera ganda bakal jadi fitur standar bahkan untuk produk kelas menengah, mirip seperti fitur sensor sidik jari yang sudah begitu umum saat ini.

Berkat Helio P25, maka dalam waktu dekat akan hadir produk smartphone murah yang sudah mampu merekam video HDR, menjalankan efek Bokeh, juga autofokus yang lebih singkat.

Helio P25 sendiri kompatibel dengan sensor kamera tunggal dengan resolusi maksimal 24MP, atau modul kamera ganda dengan resolusi 13MP + 13MP.

Untuk spesifikasinya, Helio P25 menggunakan 8 buah core Cortex-A53 berkecepatan 2,5GHz serta GPU Mali-T880 900MHz. Chipset anyar besutan MediaTek ini diproduksi dengan menggunakan teknologi 16nm guna menghadirkan penghematan energi hingga 25%.

Selain dukungan untuk sensor kamera ganda, Helio P25 juga memiliki dukungan untuk penggunaan 6GB RAM.

MediaTek mengatakan jika produk smartphone dengan 'otak' Helio P25 siap beredar mulai kuartal pertama tahun ini, yang berarti bahwa dalam waktu dekat bakal segera hadir produk berharga terjangkau yang sudah mampu menyertakan RAM 6GB dan fitur kamera ganda.

Cukup menarik untuk kita tunggu bersama.

 
Embed Widget

x