Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 Februari 2017 | 10:54 WIB
Hide Ads
Hightlight News

Review Produk

ASUS ZenFone 3 Max: Baterai Awet, Performa Prima

Oleh : Ibnu Naufal | Sabtu, 4 Februari 2017 | 07:07 WIB

Kamera dan Baterai

ASUS ZenFone 3 Max: Baterai Awet, Performa Prima
ZenFone 3 max - (inilahcom/ibnu)
facebook twitter

ASUS ZenFone 3 memiliki varian paling banyak dengan menghadirkan kategori di segala lini. Salah satunya adalah seri ZenFone Max yang diposisikan untuk mengisi segmen menengah ke bawah dengan mengandalkan baterai super besar.

Dan yang terbaru kini ASUS kembali memasarkan ZenFone 3 Max 5.5” ZC553KL. Smartphone ini melengkapi varian yang sudah hadir sebelumnya di pasaran yakni ZenFone 3 Max 5.2” ZC520TL.

Lalu bagaimana dengan performa dan kekuatan baterai yang menjadi jualan perangkat ini?

Berdasarkan pengalaman penggunaan selama dua pekan INILAHCOM menjajal seri ZenFone ini.

baca juga: Menelaah ASUS ZenFone 3 Max ZC533KL

Untuk diketahui ASUS ZenFone 3 Max yang INILAHCOM terima adalah varian ZC553KL yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dibanding varian ZC520TL. Berikut selengkapnya.

Desain

Tidak seperti pendahulunya desain dari ZenFone 3 Max menerapkan material metal mengikuti varian ZenFone 3 lainnya membuatnya lebih stylish dan elegan serta lebih dinamis dengan frame factor sudut melengkung di setiap sisinya.

Meski demikian, dengan material metal yang digunakan, membuat perangkat ini cukup licin untuk digenggam.





Berbicara mengenai frame, ASUS juga memberikan ponsel entry level-nya ini menggunakan metal frame yang terbuat dari bahan aluminium alloy. Ini adalah bahan yang cukup kuat dan merupakan bahan yang dipakai untuk pembuatan badan pesawat tempur.



Terbukti INILAHCOM sempat tidak sengaja menjatuhkan ZenFone 3 Max ke lantai dan dari benturan itu hanya menimbulkan sedikit baretan di bagian frame, Artinya, Ponsel ini terbukti lumayan kuat.

Untuk dimensinya, meski menawarkan kapasitas baterai besar bobot dari Zenfone 3 Max hanya 148 gram dan ketebalan 8,5mm dengan ukuran dimensi 151.4 x 76.24 x 8.3mm yang sudah cukup untuk menambahkan kenyamanaan pengunaan.

Di sebelah kanan atas terletak tombol power dan pengatur volume, sedangkan pengenal sidik jari ditempatkan di bagian punggung tepat di bawah modul kamera 16 megapiksel, LED flash, dan sensor laser autofocus.





ASUS tidak menyediakan tombol Home fisik untuk seri ZenFone ini. Di bagian depan bawah hanya disediakan tombol soft button tiga buah (tombol Home, back dan recent menu). Sayang, tak ada lampu penerang pada tombol ini sehingga  agak sulit terlihat saat dalam kondisi gelap.

Selanjutnya tombol micro USB diletakkan di bawah perangkat, sedangkan untuk konektor jack 3.5mm ditempatkan di sisi atas smartphone.

Layar dan Antarmuka



ZenFone 3 Max memiliki bentang layar 5,5 inci Full HD display IPS dengan kepadatan pixel 401 ppi. Layar tajam dan kecerahan 450 nits membuatnya sangat cemerlang dengan warna-warna yang cerah, juga tajam dan jelas terlihat meski di bawah terik matahari siang.

Ada pergeseran warna sedikit saat melihat dari sudut yang ekstrem, tapi itu hal yang biasa terjadi dengan kebanyakan smartphone saat ini.

Masuk ke antarmuka dari seri ini yakni OS Android Marshmallow 6.0 dengan UI khas keluaran ASUS, ZenUI 3.0.

Hadirnya antarmuka ZenUI 3.0 ini semakin memperkaya tampilan ZenFone 3. Pengguna bisa dengan mudah untuk mengkustomisasi tampilan barunya yang hadir dengan banyak fitur barunya.

Untuk mendukung baterai besar ASUS juga menyertakan beberapa fitur aplikasi manajemen sumberdaya ponsel.

Auto-start Manager diakses dari menu pull-down notifikasi dan bisa dipakai menentukan aplikasi mana saja yang dibolehkan berjalan saat booting ponsel.

1 2 3

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget
x