Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 21:01 WIB

Samsung Pasok Chipset Exynos untuk Mobil Audi

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 20 Januari 2017 | 16:16 WIB
Samsung Pasok Chipset Exynos untuk Mobil Audi
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Samsung baru saja mengumumkan keikutsertaannya dalam Audi Progressive SemiConductor Program (PSCP) sebagai mitra pemasok chipset prosesor Exynos untuk menjadi otak di sistem in-Vehicle Infotainment pada mobil terbaru Audi.

Kepala Pengembangan Infotainment Audi Alfons Pfaller mengatakan bahwa melalui PSCP, Samsung dan Audi akan bekerja sama untuk membawa pengalaman terbaik in-Vechicle Infotainment saat berkendara dengan level kualitas yang diharapkan dari merek Audi.

"Bersama chipset prosesor Exynos, Samsung telah membuktikan teknologi terkemukanya dalam performa, keandalan, dan solusi kemasan yang inovatif," ujarnya.

Dengan multiple OS dan dukungan multi-display, chipset prosesor Exynos dapat beroperasi hingga empat domain yang berbeda yang ditempatkan di kendaraan sekaligus. Komputasi Exynos yang kuat dan kinerja pengolahan grafis memberikan grafis antarmuka pada layar untuk penggunaan lebih dalam.

"Kami sangat senang menjadi bagian dari teknologi canggih otomotif yang berkembang cepat," kata Charlie Bae, Executive Vice President of Sales and Marketing, System LSI Business di Samsung Electronics.

Samsung sepenuhnya didedikasikan untuk memberikan kekuatan dan dapat diandalkan namun memiliki solusi performa tinggi untuk memberikan kenyamanan berkendara.

Sayangnya, masih belum diketahui secara pasti kapan chipset prosesor Exynos akan mulai dibenamkan di mobil-mobil buatan Audi. Namun, pada gelaran CES 2017 beberapa waktu lalu, Audi sudah memamerkan sebuah konsep interior untuk Audi A8.

Dalam konsep interior itu, sejumlah layar OLED buatan Samsung disematkan. Yaitu layar 14,1 inci yang ada di dasbor dan konsol utama mobil, lalu ada layar OLED 8,4 inci untuk pengatur pendingin udara.

Saat ini, Samsung juga tengah melakukan finalisasi dalam akuisisi Harman, yang juga merupakan penyuplai sistem hiburan di mobil papan atas. Harman juga salah satu penyuplai sistem hiburan untuk mobil-mobil buatan Audi.

Sebagai informasi tambahan, Audi PSCP pertama kali dimulai pada tahun 2010 dengan misi untuk mempercepat penerapan teknologi-teknologi terbaru yang memenuhi standar tertinggi dalam ketahanan, performa dan kualitas ke dalam mobil-mobil buatan perusahaan asal Jerman itu.

 
Embed Widget

x