Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Januari 2017 | 06:28 WIB
Hide Ads

Tak Cuma di China, Nokia 6 Juga Akan Rilis Global?

Oleh : - | Kamis, 12 Januari 2017 | 14:15 WIB
Tak Cuma di China, Nokia 6 Juga Akan Rilis Global?
(gsmarena.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Nokia 6 baru saja diluncurkan secara ekslusif di China. Bagi Anda para penggemar Nokia, tak perlu khawatir, tampaknya smartphone berbasis Android ini juga bakal rilis secara global.

Hal tersebut diketahui dari sebuah informasi baru yang mengungkapkan bahwa Nokia 6 telah didaftarkan untuk mendapatkan sertifikasi Bluetooth, dan ada dua nomor model yang didaftarkan di lembaga tersebut, yakni TA-1000 dan TA-1003.

Sebelum lebih jauh, perlu Anda ketahui bahwa Nokia 6 yang didaftarkan untuk pasar China menggunakan nomor model TA-1000.

Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan bahwa TA-1003 merupakan nomor model Nokia 6 untuk pasar internasional, dan kemungkinan siap diresmikan di pameran MWC 2017 pada akhir Februari mendatang.

Nokia 6 adalah smartphone pertama Nokia yang menandai kembalinya raksasa ponsel asal Finlandia itu ke kancah industri smartphone dunia.

Rilis pada awal pekan ini, Nokia 6 merupakan satu dari beberapa smartphone Nokia yang kabarnya bakal meluncur sepanjang 2017.

Masuk ke dalam segmen mid-range, Nokia 6 hadir dengan layar 5,5 inci full-HD 1080p yang dibalut curved glass 2.5D berlapis pelindung Gorilla Glass 3.

(baca juga: Nokia 6 Punya Bodi Bermaterial Logam Super Tangguh)

Perangkat ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430 octa-core 1.4GHz yang dipadu dengan GPU Adreno 505, RAM 4GB, memori internal 64GB + slot kartu microSD hingga 256GB, dan berjalan pada sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Kelengkapan lainnya adalah kamera utama 16MP, kamera depan 8MP, sensor sidik jari, dukungan Dolby Atmos untuk audio, konektivitas 4G LTE, Bloetooth, GPS, dan baterai berkapasitas 3000mAh yang telah disematkan sistem pengisian daya cepat atau fast battery charging.

Di China, Nokia 6 ditawarkan dengan harga 1.699 yuan atau sekitar Rp3,2 juta. Belum ada bocoran mengenai banderol harganya saat rilis di pasar global nanti.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x