Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 28 Maret 2017 | 05:16 WIB
Hide Ads

Mobil Kemudi Otomatis Google Kini Digarap Waymo

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 15 Desember 2016 | 11:30 WIB
Mobil Kemudi Otomatis Google Kini Digarap Waymo
(venturebeat.com)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Alphabet Inc, selaku induk dari Google, memutuskan untuk mengalihkan proyek mobil pintar kendali otomatis ke sebuah perusahaan baru bernama Waymo. Perusahaan ini merupakan unit bisnis terbaru yang dimiliki Alphabet Inc.

Google baru saja mengumumkan bahwa divisi self-driving car yang berada di bawah perusahaan induk mereka, yakni Alphabet Inc, kini beroperasi di bawah naungan perusahaan bernama Waymo, yang juga akan menjadi nama baru bagi mobil pintar Google.

Divisi baru ini dipimpin oleh mantan CEO Hyundai North America, John Krafcik.

"Kami perusahaan teknologi self-driving memiliki misi untuk membuatnya menjadi aman dan mudah digunakan," ucap Krafcik seperti dilansir Venture Beat.

Saat masih berada di bawah naungan Google, sebenarnya proyek self-driving car berada dalam lingkup kerja Google X. Namun tampaknya mereka ingin lebih serius menggarap mobil pintarnya dengan membuat divisi baru yang berdiri sendiri dengan nama Waymo.

Selain Alphabet Inc, perusahaan teknologi lainnya yang saat ini juga tengah menggeluti teknologi self-driving di antaranya adalah Apple, Baidu, Lyft, Tesla, dan Uber.

Waymo sendiri saat ini kabarnya tengah menguji mobil pintar besutannya itu di empat lokasi yang berada di wilayah AS.

Google memang serius untuk mengembangkan mobil pintar. Pada tahun 2014 misalnya, perusahaan teknologi ini meluncurkan prototipe mobil yang sama sekali tidak memiliki kemudi, spion atau pedal gas. Google membuat prototipe tersebut dengan menggandengan Bosch dan LG untuk memasok komponennya.

Tak hanya itu, pada Mei lalu, Google juga bekerja sama dengan Fiat Chrysler untuk memperluas armada self-driving car.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x