Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 16:35 WIB

Siap Digelar Minggu Besok

BRI RUN 2016 Usung Teknologi Digital

Oleh : - | Sabtu, 3 Desember 2016 | 00:30 WIB
BRI RUN 2016 Usung Teknologi Digital
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Olahraga lari memang salah satu olahraga populer di Indonesia, terutama di kota besar seperti Jakarta. Tidak sedikit komunitas pelari terlahir dan menjadikan olahraga lari sebagai bagian dari gaya hidup para anggotanya.

Uniknya, kegiatan lari di Indonesia bukanlah sekadar ajang kompetitif untuk beradu cepat mencapai garis finish, melainkan juga menjadi ajang kegembiraan serta berkumpulnya sahabat, kerabat dan komunitas.

Apalagi dengan dukungan aplikasi digital yang membantu penggunanya memeriksa seberapa jauh dan seberapa lama mereka berlari, lalu berbagi catatan rekor di media sosial.

Tingginya antusiasme masyarakat menggeluti olahraga lari ini menginspirasi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk mengadakan event berskala nasional bertajuk BRI RUN 2016 yang akan digelar pada hari Minggu besok (4/12/2016).

Lomba lari yang akan dimulai dan diakhiri di Plaza Selatan GBK ini, diikuti oleh segenap lapisan masyarakat dengan gratis. Perlombaan terbagi dalam dua kategori, yaitu Fun Race (5K) dan Run Race (10K).

Peserta akan memperebutkan total hadiah senilai Rp132 Juta, dengan hadiah utama berupa Tabungan BritAma senilai Rp15 juta masing-masing untuk pemenang pria dan wanita kategori Run Race (10K) dan Rp10 juta untuk pemenang kategori Fun Race (5K).

Dalam siaran persnya, Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso menjelaskan bahwa kegiatan BRI RUN 2016 ini sejalan dengan komitmen Bank BRI untuk mendukung serta memajukan dunia olahraga nasional, salah satunya adalah cabang olahraga atletik, khususnya lari.

"Kami selalu mendukung kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan demi menunjang gaya hidup sehat dan meningkatkan kualitas kehidupan yang sesungguhnya. Apalagi BRI RUN 2016 ini diselenggarakan dalam rangka hari jadi Bank BRI, kami ingin mengajak masyarakat untuk sama-sama merayakan dan merasakan serunya hari jadi bank kepercayaan mereka," ungkap Hari Siaga.

Dalam event ini, para peserta diajak mengunduh aplikasi smartphone BRI RUN 2016 yang akan memandu mereka melalui rute-rute yang telah dipersiapkan sebelumnya, melalui fitur BRI RUN Route.

Di sepanjang rute lari, peserta bisa ikut serta dalam berbagai kuis dan permainan melalui fitur BRI RUN Quiz. Sebagai bagian utama dari aplikasi BRI RUN ini adalah fitur BRI RUN Trax, dimana semua orang yang mengunduh aplikasi ini bisa merekam jalur lintasan lari mereka dimana saja dan mengunggahnya ke internet, sehingga menjadi aplikasi yang berbagi pakai.

Bagi para peserta yang ingin foto selfie-nya sepanjang acara dicetak dan dibawa pulang, sudah dipersiapkan pula instant photo print yang akan terhubung dengan sosial media BRI.

Selain memperebutkan hadiah utama, para peserta juga berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah hiburan mulai dari motor, kulkas, TV, tabungan dan hadiah lainnya yang nilainya mencapai Rp121 Juta. Di ajang ini pun akan dibagikan 4.500 medali untuk finisher pertama dan 20 medali untuk pemenang.

Seusai lomba, para peserta masih akan dihibur dengan penampilan grup band GIGI sambil menikmati aneka jajanan makanan dan minuman di booth Bazaar Kuliner.

Kegiatan BRI RUN 2016 bertujuan untuk mengajak masyarakat umum untuk terlibat langsung dalam rangkaian acara HUT Bank BRI ke-121 dengan mengikuti event lari bertaraf nasional.

Event yang mengusung konsep Digital Mentality ini juga merupakan bentuk apresiasi yang tinggi kepada pencinta olahraga, khususnya lari, dengan memberikan sarana dan fasilitas dalam melakukan olahraga kegemarannya itu.

Kesempatan tersebut juga digunakan Bank BRI untuk memperkenalkan produk-produk BRI, khususnya BRIZZI, Kartu Kredit BRI dan BritAma X.

"Dengan kegiatan BRI RUN 2016 ini, kami berharap dapat membangkitkan kegairahan masyarakat untuk hidup sehat. Sehat fisik dan mental dengan mengikuti BRI RUN 2016 dan sehat finansial dengan memanfaatkan berbagai produk dan layanan perbankan dari Bank BRI," pungkas Hari Siaga.

Komentar

 
Embed Widget

x