Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 04:09 WIB

Mobil Robot Transformer Dilelang di Abu Dhabi

Oleh : - | Jumat, 25 November 2016 | 18:15 WIB
Mobil Robot Transformer Dilelang di Abu Dhabi
(CNN)
facebook twitter

INILAHCOM, Abu Dhabi - Masih ingat dengan mobil BMW yang bisa berubah menjadi robot yang diperkenalkan oleh sebuah startup asal Turki beberapa bulan lalu? Kini mobil robot yang diberi nama Antimon itu dijual melalui proses lelang di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Untuk memilikinya, para peminat harus merogoh kocek cukup dalam. Sebab dalam pelelangan, Antimon ditawarkan dengan harga pembuka US$600 ribu atau sekitar Rp8,1 miliar.

Baca juga: Inilah Robot Transformer di Dunia Nyata

Mengutip CNN, Antimon adalah sebuah mobil BMW seri-3 yang mampu bertransformasi menjadi robot dalam waktu 30 detik melalui pengendalian dari remote-control.

Antimon merupakan hasil pengembangan selama hampir satu tahun dari 12 insinyur serta empat orang teknisi asal Turki yang tergabung dalam startup bernama Letrons.

Salah seorang eksekutif di Letrons mengatakan bahwa mobil robot tersebut dijual sebagai upaya untuk memamerkan kehebatan teknologi Turki. Melalui lelang dengan harga fantastis, maka mobil robot buatan mereka bakal mendapatkan perhatian dunia.

Sejauh ini, Antimon sudah mendapatkan sejumlah penawaran di ajang Big Boys Toys yang kini tengah digelar di Abu Dhabi. Penawar dengan harga tertinggi bisa membawa mobil transformer ini pulang saat lelang ditutup pada Sabtu besok (26/11/2016).

[ikh]

 
x