Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 12:45 WIB

iPhone Baru Layar 4 Inci Akan Bernama iPhone SE?

Senin, 29 Februari 2016 | 06:00 WIB
iPhone Baru Layar 4 Inci Akan Bernama iPhone SE?
(9to9mac.com)

INILAHCOM, San Francisco - Beragam rumor mengenai nama dari iPhone baru dengan layar 4 inci terus bergulir, mulai dari iPhone 7c, iPhone 6c, hingga iPhone 5se. Kini, sebuah informasi teranyar dari 9to5Mac menyebutkan bahwa smartphone besutan Apple itu akan memiliki nama iPhone SE.

Jika informasi ini benar, maka iPhone SE akan menjadi iPhone pertama yang hadir tanpa menggunakan angka pada namanya.

Agak aneh memang bila Apple tidak menggunakan karakter angka pada nama model iPhone seperti yang telah menjadi tradisi mereka. Namun menurut beberapa sumber, huruf SE yang ada di belakang nama iPhone 4 inci terbaru itu adalah singkatan dari Special Edition, atau edisi spesial.

Memang agak sulit dipercaya, tapi jika rumor ini benar adanya, maka akan menarik untuk mengetahui apa yang spesial dari perangkat iPhone ini. Belum lagi bila ada generasi lanjutannya untuk tahun depan, apakah nantinya akan diberi nama iPhone SE2, iPhone SE3, atau nama-nama lainnya.

Selain itu, disebutkan pula bahwa harga iPhone SE ini nantinya akan selevel dengan iPhone 5s, serta memiliki kemiripan pada desainnya, tetapi dengan tambahan sisi-sisi layar yang berkurva.

Spesifikasi lainnya adalah chipset Apple A9, kamera utama 8MP dengan software yang telah di-upgrade, dukungan untuk NFC dan Apple Pay, serta konektivitas untuk Bluetooth, Wi-Fi, dan jaringan internet cepat LTE. iPhone SE ini nantinya akan tersedia dalam dua varian memori internal, 16GB dan 64GB.

Kabarnya, iPhone 5SE akan diluncurkan berbarengan dengan perilisan iPad terbaru dalam sebuah acara khusus yang akan dihelat pada pertengahan Maret mendatang.

Adapun untuk harganya, analis Ming-Chi Kuo menyebutkan bahwa iPhone SE kemungkinan akan dibanderol berkisar antara US$399 (Rp5,3 juta) hingga US$499 (Rp6,7 juta). [ikh]

Komentar

x