Selasa, 21 Oktober 2014 | 17:19 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Diluncurkan pada IIMS 2008
Livina X-Gear Varian Terbaru Nissan
Headline
Oleh: M Husni Nanang
Teknologi - Sabtu, 12 April 2008 | 19:50 WIB
INILAH.COM, Jakarta Nissan Motor Indonesia (NMI) segera meluncurkan varian terbaru Nissan Livina yakni All New Nissan Livina X-Gear. Tampilan dari varian terbaru Nissan ini dijanjikan mempunyai konsep macho look dan sporty.
Peluncuran Livina X-Gear dijadwalkan pada paruh pertama tahun ini, melengkapi dua varian sebelumnya, Grand Livina dan Livina XR. Varian ketiga ini berbasis Livina XR dengan tampilan lebih sporty, agresif dan macho. "Harganya berada di antara Livina XR dan Gran Livina Ultimate," kata Deputy Director Sales & Marketing NMI Teddy Irawan di Jakarta, Selasa, (8/4).

Sebelum prosesi peluncuran perdana All New Nissan Livina X-Gear di pasar tanah air, NMI akan mengadakan test drive untuk media dengan tujuan memberikan kesempatan untuk melihat dan merasakan pertamakalinya varian terbaru Nissan Livina. "Acara test drive akan memadukan sesi jalan raya dengan petualangan alam pantai yang penuh tantangan," ujar Teddy.

"Model ini akan diluncurkan paling lambat pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2008," imbuh Teddy.
IIMS 2008 akan digelar pada 11- 20 Juli 2008 di Jakarta Convetion Center.

Sementara itu untuk pasar China, Nissan Motor Co hari ini (Sabtu, 12/4) telah mengumumkan perkenalan model barunya All New Nissan Livina C-Gear (Varian dan model yang sama dengan Livina X Gear di pasar negara lain).

Model Livina terbaru ini dibekali mesin 1.6 liter dengan dua pilihan transmisi automatic empat percepatan atau transmisi manual lima percepatan. Nissan Livina C-Gear di desain di Nissan Technical Center, Atsugi-Jepang dan akan diproduksi di China.

Diperkenalkannya Nissan Livina C-Gear di pasar China menunjukkan bahwa betapa pentingnya pasar ini yang menduduki peringkat ketiga setelah Jepang dan Amerika Serikat.

"Seri Livina membuktikan nilai lebih Nissan di seluruh dunia. C-Gear merupakan tambahan varian penting dan menunjukkan komitmen kami di China dan di pasar global lain yang mencatatkan pertumbuhan signifikan," kata Colin Dodge Nissan Senior Vice President for Global Overseas Markets.

Varian terbaru ini berbasiskan Livina hatchback yang mempunyai lima tempat duduk, fungsional dan penuh gaya. Di dalamnya terasa sporty melalui kombinasi baluran interior hitam dengan sentuhan akhir garis perak.

All New Livina C-Gear memiliki ruang depan yang lega. Begitu juga ruang tengah belakang yang memiliki tambahan ruang berkat atap yang dipertinggi dengan kapasitas maksimal hingga 383 liter.

Dua nama varian Nissan untuk pasar yang berbeda ini akan melengkapi Tiga varian Nissan Livina sebelumnya yang nampaknya melanjutkan momentumnya untuk terus melakukan penetrasi pasar globalnya.[O1]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
Selly
Senin, 14 Februari 2011 | 10:39 WIB
Pagi, Saya ingin menanyakan Livina X Gear keluaran tahun berapa ya ? Terima kasih
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER