Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 07:34 WIB

Kurusetra, Game Karya Anak Bangsa Hadir di iOS

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 23 April 2015 | 01:45 WIB
Kurusetra, Game Karya Anak Bangsa Hadir di iOS
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Satu lagi game asal Indonesia yang siap meramaikan platform iOS adalah Kurusetra. Pengembang Qajoo Studio (baca: Kayu Studio) memang sudah memiliki jam terbang yang tak terhitung di platform ini. Dan Kurusetra siap menghadirkan gameplay yang membuat gamer pecinta tema mobile strategi ketagihan.

CEO Qajoo Studio Alexander Budiman mengatakan, Kurusetra dihadirkan untuk menjawab tantangan akan perkembangan industri game di dunia, khususnya Indonesia.

"Jumlah pecinta game di tanah air sangat besar dan akan terus berkembang, namun sayangnya permainan yang ada sekarang didominasi oleh karya dari luar negeri. Padahal Indonesia adalah gudangnya anak-anak kreatif," ujar Alex di sela-sela peluncuran game Kurusetra di Jakarta,Rabu (22/04/15).

Kurusetra, adalah sebuah game yang terinspirasi dari perang Baratayuda yang dinilai sebagai perang kolosal paling fair di muka Bumi dengan lokasi di wilayah Kurusetra.

Terdapat sejumlah fitur unik didalam game ini yang membedakannya dengan mobile game lain sejenis diantaranya salah satu fitur yang ditonjolkan game Kususetra adalah keberadaan jagoan yang terinspirasi dari tokoh pewayangan terkenal seperti Satria (Gatot Kaca), penyihir Kandini, Wanara (Hanoman), Juna (Arjuna),dan Anom (Hanoman).

Para tokoh jagoan yang disediakan Qajoo tersebut memiliki kemampuan khusus dan statistik atribut yang membedakan mereka semua.

Tak hanya itu saja, Qajoo juga menyediakan fitur leveling dan pembelian upgrade untuk meningkatkan atribut masing-masing jagoan yang anda punya.

Sebagai modal awal untuk bisa memainkan game ini, para pemain akan dimodali senilai 500, herb (tanaman) 750 poin dan batu mulia berupa zamrud senilai 500.

Selain itu, para gamer pun dibekali sebuah rumah beratap jerami untuk memulai persiapan pertempuran panjangnya.

Apabila pemain ingin meningkatkan permainannya, mereka dapat membeli berbagai keperluan perang dengan menggunakan kartu kreditnya

"Ini adalah game yang akan menampilkan kekayaan budaya lokal atau budaya asli Indonesia, melalui desain karakter serta musik yang akan hadir di hampir semua bagian dalam game, kami pastikan para pecinta game akan menikmati keseruannya," ungkap Alex.

Untuk saat ini, Kurusetra hanya bisa dimainkan dalam ponsel berbasis IOS, yaitu di iPhone dan iPad, dengan cara mengunduhnya secara gratis di Apple App Store. Namun, pihak Qajoo studio mengatakan kemungkinan juga akan menghadirkan versi Androidnya.

"Saat ini kami masih fokus mengembangkan game pada platform iOS, tapi tidak menutup kemungkinan kami akan menghadirkan pula versi Androidnya", pungkas Alex.

Komentar

 
x