Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 30 Juli 2016 | 21:55 WIB
Hide Ads

Program Unik KLM

Anjing Ini Kembalikan Barang Tertinggal di Pesawat

Oleh : Ikhsan suryakusumah | Sabtu, 27 September 2014 | 06:33 WIB
Anjing Ini Kembalikan Barang Tertinggal di Pesawat
facebook twitter

INILAHCOM, Amsterdam - Maskapai penerbangan KLM punya cara unik untuk mengembalikan barang penumpang yang tertinggal di pesawat dengan 'mempekerjakan' seekor anjing pintar menjadi bagian dari tim Lost and Found di Bandara Internasional Schiphol, Amsterdam, Belanda.

Anjing jenis Beagle bernama Sherlock ini telah dilatih untuk menajamkan penciuman yang bisa membantu petugas Lost and Found mengembalikan barang penumpang yang tertinggal di pesawat.

Jika menemukan barang yang tertinggal dalam pesawat, petugas akan meminta Sherlock untuk mengendusnya. Kemudian barang tersebut dimasukkan ke dalam kantong di 'seragam' biru yang dikenakan Sherlock. Lalu, Sherlock pun langsung mencari si pemilik barang yang tertinggal itu.

Mengutip CNN Travel, pihak KLM membuat program unik ini karena banyak tanggapan dari sosial media mengenai barang-barang yang tertinggal dalam pesawat sesaat setelah penumpang turun.

Maskapai penerbangan plat merah milik Kerajaan Belanda ini juga telah menyosialisasikan program unik ini dalam bentuk video yang diunggah ke YouTube.

Video tersebut memperlihatkan beberapa aksi Sherlock dalam mengembalikan barang penumpang yang tertinggal di pesawat. Kepintaran dan juga wajah lucunya membuat siapapun akan merasa gemas melihat Sherlock berlari di antara kerumunan orang di bandara.

Ekspresi bahagia tampak dari wajah penumpang yang barangnya dikembalikan oleh Sherlock. Bahkan, seorang wanita sempat mengajak Sherlock berfoto selfie, serta seorang anak memeluk anjing lucu ini karena telah menemukan bonekanya yang tertinggal dalam pesawat.

Penasaran seperti apa aksi Sherlock yang pintar dan menggemaskan itu? Langsung saja saksikan videonya di bawah:


0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x