Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Agustus 2016 | 18:51 WIB
Hide Ads

IIMS 2014

Kendaraan Niaga Tata Motors Panen Antusiasme

Oleh : Ikhsan suryakusumah | Kamis, 25 September 2014 | 03:03 WIB
Kendaraan Niaga Tata Motors Panen Antusiasme
Tata Moko yang berbasis Tata ACE EX2
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Hingga hari ketujuh gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengaku telah membuat Surat Pesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 78 unit, yang sebagian besar didominasi oleh kendaraan niaga.

Dari 78 unit ini, 50 unit di antaranya adalah kendaraan niaga. Sementara 28 unit sisanya disumbangkan oleh mobil penumpang.

"Sejak hari pertama IIMS 2014, secara umum kendaraan niaga Tata Motors sangat menarik antusiasme pengunjung. Secara khusus, pengunjung sangat tertarik dengan Tata Moko atau Mobil Toko berbasis Tata ACE EX2 702 cc diesel," kata Biswadev Sengupta, President Director TMDI.

"Selain itu, beragam aplikasi berbasis Tata Super Ace 1400cc diesel dan Pick up Tata Xenon 3000cc diesel juga menarik minat pengunjung yang datang ke booth Tata Motors," imbuhnya.

Menurut Biswadev, Tata Moko berbasis Tata Ace EX2 yang irit bahan bakar dan bisa dimodifikasi (melalui karoseri) menjadi mobil dagang berbagai komoditas merupakan jenis kendaraan yang cocok untuk pedagang kaki lima di Jakarta dan usaha kecil di pinggiran kota atau pedesaan yang pemasarannya membutuhkan pergerakan dari satu titik ke titik lain.

Sementara Tata Super Ace dimodifikasi ke dalam aplikasi ambulance, dumper, box, mobil toko, dan angkot. Ada juga Tata Xenon dengan karoseri aplikasi chiller dan alumunium box, serta Tata Ace EX2 untuk kendaraan angkutan perkotaan (angkot).

Kendaraan niaga besutan Tata Motors memang membidik pelaku bisnis UKM hingga melayani kebutuhan perusahaan internasional yang bergerak di bidang pertambangan.

Dari kendaraan niaga yang bisa dikonversi menjadi solusi transportasi perkotaan kecil sampai kendaraan niaga yang dibutuhkan bagi perusahaan transportasi bus.

"Pada IIMS 2014 kali ini, kami membuktikan komitmen kami di Indonesia dengan memberikan solusi transportasi yang kuat dan berkualitas global. Baik di segmen mobil penumpang, kendaraan niaga untuk barang, hingga kendaraan transportasi masyarakat dan public service," pungkas Biswadev.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x