Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Maret 2017 | 16:13 WIB
Hide Ads

Forget.me Bantu Anda Menghilang dari Google

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 27 Juni 2014 | 21:44 WIB
Forget.me Bantu Anda Menghilang dari Google
(Forget.me)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ingin menghapus data diri Anda dari Google? Tak perlu bingung caranya. Karena kini Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan Forget.me. Seperti apa?

Internet adalah sebuah tempat yang dapat dikatakan menakjubkan dan ajaib. Anda dapat menemukan segala macam informasi tentang segala sesuatu dan siapa saja.

Sayangnya, ini berarti bahwa jika Anda pernah memasukkan data diri Anda di internet, setiap orang akan dapat menemukan Anda dan informasi tentang Anda dengan mudah secara online. Oleh karena itulah Forget.me hadir.

Forget.me adalah layanan gratis yang membantu Anda untuk menghapus data diri pribadi dari Google, sehingga penguntit di dunia maya tidak akan dapat menggunakan Google untuk menemukan Anda secara online.

Untuk menggunakan layanan ini, Anda cukup masuk ke situs Forget.me, lalu mendaftar sebuah akun dan membuat permintaan penghapusan pencarian. Dalam formulir permintaan, akan ditampilkan daftar hasil pencarian teratas yang berisi nama Anda, tetapi Anda dapat menambahkan tautan atau link individu yang tidak terdaftar.

Setelah Anda memilih semua link yang ingin dihapus, Anda diberi kesempatan membenarkan penghapusan mereka. Beberapa pembenaran termasuk tata cara pidana, privasi dan kematian. Selain itu Anda akan diberi kesempatan mengedit teks pembenaran sebelum mengirimkannya.

Setelah menyelesaikan semua langkah, Anda akan memiliki dua pilihan, yakni menginginkan tim Forget.me mengirimkan permintaan ke Google untuk Anda atau mengirim sendiri.

Forget.me juga dapat melacak permintaan penghapusan dan akan menginformasikan kapan link telah terhapus.

Sebenarnya Google sudah menyediakan alat untuk melakukan hal serupa, namun Forget.me menjanjikan proses yang lebih mudah bagi pengguna yang tidak begitu mengerti teknologi.

Jadi bagi yang masih ragu dengan layanan 'penghapus' dari Google, dan bingung dengan cara yang sajikan, Forget.me bisa menjadi alternatif. [ikh]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x