Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 2 Juli 2016 | 16:29 WIB
Hide Ads

Facebook 'Down', Pengguna Internet Heboh

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 20 Juni 2014 | 01:33 WIB
Facebook 'Down', Pengguna Internet Heboh
Facebook 'Down' - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pengguna internet di seluruh dunia sempat dihebohkan karena Facebook tidak bisa diakses selama sekitar 20 menit pada Kamis (19/6/2014) sore waktu Indonesia. Diduga, server Facebook mengalami down. Namun, belum diketahui alasan lebih lanjutnya.

Mengutip The Guardian, laporan pertama mengenai tidak bisa diaksesnya Facebook muncul pada pukul 09.15 BST (15.15 WIB). Jika mengakses Facebook, halaman yang muncul adalah keterangan: 'Sorry, something went wrong. Were working on getting this fixed as soon as we can'.

Menurut berbagai sumber, kasus Facebook down ini dirasakan di banyak negara serta terjadi pada versi web, mobile, maupun aplikasi mobile. Bahkan, halaman khusus developer juga tidak bisa diakses.

Kehebohan ini pun diungkapkan banyak pengguna internet di Twitter sehingga hashtag #facebookdown sempat menjadi trending topic worldwide hanya dalam hitungan menit.

Jejaring sosial raksasa ini akhirnya bisa diakses lagi secara normal pada pukul 09.32 BST (15.32 WIB) atau sekitar 20 menit setelah insiden terjadi.

The Guardian menyebutkan, kasus ini merupakan gangguan akses dengan durasi paling lama sepanjang sejarah kehadiran Facebook di jagat dunia maya.

Berikut beberapa kicauan para pengguna Twitter tentang tidak bisanya Facebook diakses:

[ikh]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x