Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 19:38 WIB

Pelajari Mandela Via Layanan Online

Oleh : Ikhsan nathabradja | Sabtu, 7 Desember 2013 | 12:01 WIB
Pelajari Mandela Via Layanan Online
(Nelson Mandela Digital Archive Project)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Nelson Mandela Centre of Memory (NMCM) adalah rujukan tepat bagi mereka yang ingin belajar banyak tentang Mandela. Untuk mempermudah akses, lembaga ini pun menyediakan layanan via internet.

Seluruh dunia merasa kehilangan atas wafatnya tokoh kharismatik, Nelson Mandela. Pejuang perdamaian ini meninggal di usia ke-95 tahun di Johannesburg, Kamis (05/12) waktu setempat. Ucapan belasungkawa pun mengalir di berbagai penjuru Bumi ini.

Mandela mewarisi ajaran serta konsep terkait komitmennya yang begitu besar terhadap keadilan sosial. Nelson Mandela Centre of Memory (NMCM) merupakan tempat yang tepat bagi mereka yang ingin lebih banyak mengetahui tentang presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan ini. Di tempat ini beragam arsip yang berkaitan dengan Mandela tersimpan.

Untuk mempermudah akses, NMCM menyediakan layanan online berupa situs internet dengan nama Nelson Mandela Digital Archive Project. Untuk melancarkan proyeknya, situs ini menggandeng Google Cultural Institute yang mempunyai konsentrasi dalam melestarikan serta mempromosikan kebudayaan.

Seperti halnya layanan online lainnya, proyek digital ini bersifat interaktif. Pengguna bisa berselancar melalui media gambar, video, teks, yang memungkinkan untuk belajar lebih dalam mengenai Nelson Mandela sekaligus aspek-aspek lain yang melingkupi kisah hidupnya.

Menariknya, jika layanan ini diakses dari wilayah Indonesia, maka segala konten di dalamnya otomatis akan hadir dalam bahasa Indonesia.

Jika Anda penasaran seperti apa layanan online Nelson Mandela Digital Archive Project ini, langsung saja sambangi tautan berikut. [mor]

Baca juga: Nelson Mandela dan Filosofi Batik

Komentar

 
x