Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 5 Desember 2016 | 23:44 WIB
Hide Ads

China Mobile Mulai Terima Pesanan iPhone

Oleh : A.taufiqqurakhman | Kamis, 5 Desember 2013 | 18:37 WIB
China Mobile Mulai Terima Pesanan iPhone
(ist)
facebook twitter

INILAH.COM, Washington - China Mobile Ltd, operator terbesar di dunia, diam-diam mulai menerima pesanan untuk iPhone milik Apple Inc, menurut laporan di Fortune.com seperti dilansir VOANews.

Apple, yang perlu memperluas pengaruhnya di China, pasar terbesarnya setelah Amerika Serikat, mencoba untuk mengimbangi pertumbuhan pendapatan yang pelan di pasar negara maju yang semakin jenuh dan sangat kompetitif.

Operator China tersebut berusaha keras mempertahankan pertumbuhan sementara operator pesaing seperti China Unicom Hong Kong Ltd mendapat pelanggan baru dengan lebih cepat.

Apple turun ke peringkat ketujuh pada kuartal kedua 2013 di China, pasar terbesar ponsel dunia, dengan pangsa pasar sebesar 5%, kalah dari Samsung dan juga pesaing lokal Lenovo dan ZTE.

Laporan Fortune juga menunjukkan gambar dari situs pemesanan yang merupakan milik cabang China Mobile di China selatan yang mulai menerima pesanan iPhone 5S dan iPhone 5C pada akhir pekan lalu.

Meski demikian, perwakilan China Mobile tidak bisa dihubungi untuk dimintai keterangan. Sedangkan pihak Apple menolak berkomentar akan hal ini.

Akhir Oktober 2013, China Mobile memasang iklan jaringan 4G mobile yang lebih cepat di situsnya, memberikan harapan bahwa penawaran distribusi dengan Apple yang sudah ditunggu-tunggu akan segera diumumkan.

Apple selama bertahun-tahun berupaya mencapai kesepakatan dengan China Mobile, dengan sejumlah kunjungan ke kantor pusat operator milik negara tersebut di Beijing. Apple pun berkali-kali menekankan pentingnya pasar China bagi mereka. [ikh]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x