Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 1 Juni 2016 | 14:25 WIB
Hide Ads

Update Ke Android KitKat, Kualitas Video Menurun?

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Senin, 2 Desember 2013 | 12:21 WIB
Update Ke Android KitKat, Kualitas Video Menurun?
ist
facebook twitter

INILAH.COM, California - Studi menemukan kualitas pemutaran video dan kinerja perangkat menurun pada perangkat yang menggunakan Android 4.4 KitKat. Mengapa?

Di KitKat, Google menjanjikan keseluruhan peningkatan kinerja dan kompatibilitas dengan perangkat lebih lawas termasuk pada perangkat yang memiliki spesifikasi rendah.

Namun studi dari OptaFidelity menemukan kualitas pemutaran video di KitKat ternyata lebih buruk daripada di Jelly Bean, seperti dilansir GSMarena.

Studi ini menguji kemampuan pemutaran video HD dengan menggunakan tablet Nexus 7 lawas dan versi barunya, sebelum dan setelah diperbarui dengan KitKat.

Pengujiannya termasuk analisis pemutaran video 720p di 30fps dan 60fps, serta video 1080p pada 30 dan 60fps.

Hasil tes menunjukkan, kualitas terbaik dalam pemutaran video adalah pada Nexus 7 lawas yang menggunakan Android 4.3 Jelly Bean.

Studi tersebut juga menemukan, melakukan peningkatan ke KitKat memiliki dampak negatif pada menurunnya kinerja kedua perangkat tersebut.

Meski kesimpulan tersebut mungkin hanya terbatas untuk perangkat Nexus 7, bukan tidak mungkin pengaruh yang sama juga muncul di perangkat lainnya.

Bagaimana dengan perangkat Anda? [mor]

 

 

facebook twitter

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget