Selasa, 2 September 2014 | 16:09 WIB
Follow Us: Facebook twitter
BlackBerry Indonesia:
'Penyadapan BlackBerry oleh Australia Belum Jelas'
Headline
(ist)
Oleh: ahmad taufiqqurakhman
Teknologi - Rabu, 20 November 2013 | 06:06 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Terkait isu penyadapan smartphone BlackBerry milik sejumlah pejabat negara oleh pemerintah Australia, pihak BlackBerry Indonesia menyangkal bahwa produk mereka rentan.

"Ini penyadapannya kita harus tahu dulu seperti apa, apakah panggilan suara, email, data atau yang lain. Kita masih belum tahu karena belum ada pernyataan resmi dari pemerintah," ungkap Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia, di sela-sela peluncuran BlackBerry Z30 di Jakarta, Selasa (19/11).

Sementara itu, Yolanda Nainggolan, PR Manager BlackBerry Indonesia, mengatakan, keamanan BlackBerry tetap masih nomor satu.

"Kemarin-kemarin kita juga baru dapat penghargaan dari sisi keamanan konsumen oleh pemerintah Jerman," ungkapnya.

Pemberitaan ABC News, Senin (18/11), mengungkap bocoran dari dokumen rahasia milik Departemen Pertahanan Australia dan juga Direktorat Sandi Pertahanan (DSD).

Dokumen itu berisikan daftar nama pejabat tinggi Indonesia yang menjadi target penyadapan sekaligus menyebutkan tipe ponsel yang disadap.

Dari 10 ponsel yang disadap, dua di antaranya adalah BlackBerry jenis Bold 9000 yang diketahui milik Wakil Presiden Boediono dan mantan jubir kepresidenan Dino Patti Djalal. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER