Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 1 September 2016 | 12:33 WIB
Hide Ads

OS X Mavericks Sudah Bisa Diunduh Gratis Hari Ini

Oleh : Ikhsan nathabradja | Rabu, 23 Oktober 2013 | 08:15 WIB
OS X Mavericks Sudah Bisa Diunduh Gratis Hari Ini
(theverge.com)
facebook twitter

INILAH.COM, San Francisco - Sistem operasi Mac terbaru, yaitu OS X 10.9 Mavericks, sudah bisa diunduh secara gratis mulai hari ini di toko aplikasi online Mac App Store.

Craig Federighi, vice president of Software Engineering di Apple Inc, mengumumkan itu dalam acara khusus Apple di San Francisco, California AS, Selasa (22/10) waktu setempat atau Rabu (23/10) dini hari WIB.

Sistem operasi Mac terbaru ini sebenarnya sudah ada sejak Juni 2013. Namun OS X Mavericks harus melalui bebarapa perbaikan hingga Apple menunda perilisannya pada Oktober 2013.

The Verge melansir, pada update OS X Mavericks, Apple masih menekankan peningkatan pada sisi kecepatan serta tingkat efisiensi dibandingkan sistem operasi Mac terdahulu, OS X 10.8 Mountain Lion.

Menurut Federighi, di OS X Mavericks, Apple juga menyertakan sistem notifikasi lebih canggih dengan kemampuan seperti inline replies.

Juga peningkatan lain seperti dukungan yang lebih baik untuk multiple monitor dan aplikasi-aplikasi full screen, finder baru, juga penambahan iCloud Keychain untuk menyimpan password.

Meski update itu menghadirkan peningkatan dari sisi fungsional, namun Apple tampaknya juga memprioritaskan keselarasan tampilan antara OS X dengan sistem operasi mobile terbaru mereka, iOS 7.

Sejumlah aplikasi populer Apple seperti Contacts, Calendar dan juga Notes telah kehilangan ciri khas masing-masing, dan semuanya kini tampil lebih simpel serta sederhana seperti layaknya tampilan pada iOS 7.

Yang paling menarik dari update OS X Mavericks ini adalah pengunduhan tanpa ada pungutan biaya apapun. Hal ini merupakan kali pertama bagi Apple dalam merilis update sistem operasi Mac secara gratis.

Sebagai perbandingan, update OS X 10.8 Mountain Lion saat diluncurkan harganya US$20, sedangkan update OS X 10.7 Lion biayanya US$30. [mor]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x