Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 2 September 2015 | 17:29 WIB
Hide Ads
Hightlight News

7 Ide Transportasi Canggih Alternatif Masa Depan

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Selasa, 13 Agustus 2013 | 15:00 WIB

Berita Terkait

Hyperloop

Pesawat Helios

Hyperloop

Elon Musk, pendiri pabrikan mobil listrik Tesla Motors baru saja mengungkap proyek sistem transportasi baru Hyperloop rancangannya yang dapat melaju hingga kecepatan 1.287 km/jam.

Konsepnya, sistem itu akan mengangkut penumpang atau bahkan mobil dalam sebuah  pod  atau bentuk tabung aluminium yang dilesatkan oleh turbin dan tenaga surya.

Sistem transportasi ini diklaim cocok menjembatani transportasi antara dua kota atau tempat yang berjarak sekitar 900 km.

Selain cepat dan murah, Hyperloop diklaim tahan terhadap kondisi cuaca apapun dan tidak akan pernah mengalami kecelakaan, bahkan tahan terhadap gempa bumi.

Musk mengatakan bahwa ia tidak punya rencana membangun Hyperloop lewat perusahannya sendiri. Ia membuka peluang bagi siapa saja yang dapat mewujudkan proyek ini menjadi kenyataan dan mengatakan proyeknya bisa selesai dalam 7-10 tahun ke depan. [ikh]

1 2 3 4 5 6 7

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.