Find and Follow Us

Rabu, 22 Mei 2019 | 04:11 WIB

Inikah Contoh Keluarga 'Korban Teknologi'?

Oleh : Ahmad taufiqqurakhman | Jumat, 12 Juli 2013 | 11:12 WIB
Inikah Contoh Keluarga 'Korban Teknologi'?
(thesun.co.uk)

INILAH.COM, London - Sejatinya keluarga apabila masih satu rumah harus berkomunikasi secara langsung. Namun, keluarga ini lebih memilih berkomunikasi dengan chat secara online.

Dilansir The Sun, sebuah penelitian terbaru menyebutkan satu dari anggota keluarga mengirim pesan teks kepada rekan mereka. Bahkan untuk anak mereka, meski masih di rumah yang sama.

Studi ini menyebutkan bahwa saat ini keluarga tetap berhubungan dengan anggota mereka dengan rata-rata 1.768 teks, 520 email dan 68 jam panggilan suara (telepon) dalam satu tahun.

Di bawah adalah sejumlah contoh 'keluarga yang lebih condong berkomunikasi secara online ketimbang melalui komunikasi verbal.

Untuk kasus pertama; ada keluarga beranggotakan David (46), Karen Robertson (41) yang memiliki empat orang anak. Dalam enam hari mereka melakukan chat online ke sesama anggota keluarga total selama dua jam lima menit. Sementara komunikasi verbalnya adalah total selama tiga jam 50 menit.

Untuk kasus kedua; sebuah pasangan Daniel Hill (23) dan Eliza Christopherson (23). Total selama enam hari mereka berkomunikasi online selama dua jam 51 menit, sementara komunikasi verbalnya sebanyak satu jam 20 menit.

Untuk kasus terakhir; sebuah keluarga yang beranggotakan Helen Ducker (33), Nick (33) dan Samuel (22 bulan). Selama enam hari total mereka berbicara secara online selama dua jam 17 menit. Sementara komunikasi verbalnya adalah sebanyak dua jam 10 menit.

Bagaimana dengan keluarga Anda? [ikh]

Komentar

x