Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 5 September 2015 | 12:43 WIB
Hide Ads

Operasi Pasien, Dokter Ini Pakai Google Glass

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Jumat, 28 Juni 2013 | 18:17 WIB
Operasi Pasien, Dokter Ini Pakai Google Glass
forbes.com

INILAH.COM, Jakarta - Google Glass selama ini selalu digunakan sebagai alat hiburan. Namun kali ini seorang dokter memanfaatkannya untuk tujuan medis, yakni live-streaming ketika mengoperasi pasien.

Kamera Google Glass selama ini selalu digunakan untuk hal-hal yang menyenangkan, seperti melamar kekasih dan lainnya.

Menurut Forbes, menggunakan Google kaca untuk tujuan medis memang bukanlah hal yang baru. Tapi ini adalah pertama kalinya seorang dokter menggunakan Google Glass untuk melakukan live-streaming ketika mengoperasi pasien.

Dr. Rafael Grossman menggunakan Google Glass untuk menyiarkan secara langsung proses memasukkan tabung makanan ke dalam tubuh pasien yang ternyata hanya sebuah manekin peraga.

Namun, dokter ini tentunya tetap memastikan untuk menjaga privasi si 'pasien' tetap utuh. Live streaming digunakan sang dokter untuk membantu mahasiswa kedokteran memahami proses operasi dengan melihat prosedur pengerjaannya secara langsung via iPad.

Cara ini tentunya lebih praktis dan nyaman ketimbang para mahasiswa tersebut harus berdiri di sekitar ruang operasi dan sekaligus membuktikan bahwa Google Glass juga dapat menjadi instrumen penting dalam perkembangan pendidikan.

Simak video demonya di tautan berikut. [ikh]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.