Rabu, 17 September 2014 | 12:30 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Orang Tua Kini Lebih Suka Membeli Mobil Baru
Headline
leftlanenews.com
Oleh: Wahyu Perdana Putera
Teknologi - Minggu, 2 Juni 2013 | 16:46 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, California - Studi menemukan bahwa konsumen yang berusia antara 55-64 tahun di AS lebih memilih membeli mobil baru ketimbang mobil bekas.

Menurut studi dari University of Michigan yang menggunakan data per 2007-2011, konsumen di kelompok usia 55-64 tahun adalah paling mungkin membeli mobil baru pada 2011.

Sebagai perbandingan, konsumen di kelompok usia 35-44 adalah yang paling memiliki kemungkinan tertinggi membeli mobil baru pada 2007.

Meskipun para pabrikan mobil saat ini lebih mengincar pasar anak muda, dari studi ini ditemukan bahwa kini para pembeli mobil baru memiliki rata-rata usia lebih tua daripada sebelumnya.

Namun hal tersebut ternyata bukan dipengaruhi karena faktor tren mobil bekas atau semacamnya, tetapi karena resesi dari kondisi ekonomi saat ini.

"Hal ini bukan berarti mereka (anak muda) tidak ingin mobil baru. Mereka terhambat karena resesi," ujar Lacey Plache dari Edmunds, demikian yang diwartakan LeftLaneNews.

Mendukung teori tersebut, konsumen di kelompok usia 18-34 memiliki pertumbuhan terbesar dalam porsi penjualan pada 2011-2012 dengan 10%. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER