Jumat, 31 Oktober 2014 | 00:28 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Dengan Airbag, Xenia Kini Juga Lebih Aman & Nyaman
Headline
(inilah.com/Wahyu Perdana)
Oleh: Wahyu Perdana Putera
Teknologi - Rabu, 15 Mei 2013 | 17:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Demi memberikan rasa keamanan dan kenyamanan ekstra bagi konsumen, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan Xenia terbaru yang dilengkapi Dual SRS Airbag di Jakarta, Rabu (15/5).

Kini Daihatsu Xenia hadir dengan diilengkap fitur Dual SRS (supplemental restrain system) Airbag dengan metal cluster indicator, yang terletak di kedua jok depan mobil.

Fitur ini akan meningkatkan keamanan pengendara dan penumpang berpadu dengan Front Row Seatbelt with Pretensioner dan Force Limiter, dimana keduanya dilengkapi driver seatbelt metal cluster indicator.

Selain fitur keamanan berupa Dual SRS Airbag tersebut, Daihatsu juga memberikan peningkatan sisi interior Xenia dengam material jok yang lebih tebal dan lebih elegan.

Ruang kabin pun semakin nyaman dengan Noise Vibration dengan beberapa titik peredam, sehingga meminimalkan kebisingan, serta Cabin Air Filter yang membuat sirkulasi udara di kabon menjadi lebih segar.

Desain baru roda kemudinya berpadu dengan aksen krom pada panel instrumen, shift knob, dan power window.

"Peningkatan (fitur) ini adalah respon kami terhadap masukan dari pelanggan kami. Segi keamanan kini jadi aspek yang dipilih konsumen terhadap mobil, sehingga kami menghadirkan fitur Dual SRS Airbag ini untuk peningkatan keamanan pada Xenia," ujar Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur ADM, di sela-sela acara peluncuran yang bertajuk 'Daihatsu Xenia X-tra Aman X-tra nyaman' hari ini.

"Dengan hadirnya Xenia Dual SRS Airbag, Xenia versi lama tanpa airbag tidak akan dijual lagi," timpal Elvina Afny, CSVC Division Head ADM.

Lima tipe Xenia hadir dengan Dual SRS Airbag dengan pilihan mesin 989 cc dan 1298 cc. Pada dasarnya mesinnya sama dengan All New Xenia namun dibekali dengan tampilan yang lebih elegan.

Delapan pilihan warna hadir di Xenia Airbag ini yakni Icy White, Dark Steel, Light Blue Metallic, Light Grey Metallic, Classic Silver Metallic, Sand Gold Metallic, Royal Red Metallic dan Midnight Black Metallic.

"Dengan Dual SRS Airbag, harga Xenia rata-rata naik Rp2,5 juta. Sedangkan khusus untuk tipe R-Sporty naik 4 juta," tambah Afny.

"Dibekali fitur baru, target penjualan perbulannya pun ikut naik dari 6.000 jadi 7.000 unit. Sementara target penjualan pertahun naik dari 165 ribu jadi 183 ribu," pungkasnya. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER